Misi Menghabisi Konsistensi Si Martil

Thiago Alcantara/dok.

 

HALO SPORT – Kemenangan pertama setelah memble dalam lima laga di Liga Primer Inggris, membuat Liverpool punya modal untuk menghadapi tuan rumah West Ham United di Stadion London, Minggu (31/1/2021) mulai pukul 23.30 WIB.

The Reds punya misi merusak konsistensi The Hammers, julukan West Ham. Si Martil membuat rekor dengan memetik enam kemenangan beruntun di Premier League musim 2020-2021.

Si Merah akan menghadapi lawan yang tangguh dan disiplin. Juergen Klopp, manajer Liverpool, menyatakan tetap tenang kendati bek tengah terbaiknya bertumbangan lantaran cedera.

- Advertisement -

Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan terakhir Joel Matip dipastikan menepi. Tinggal tersisa dua bek tengah muda yang minim pengalaman, yakni Nat Phillips dan Rhys Williams.

Fabinho, gelandang yang kemudian melakoni peran centre back ketika Van Dijk absen, juga tidak dalam kondisi fit. Klopp bakal kembali menarik Jordan Henderson ke jantung pertahanan untuk berpasangan dengan Nat Phillips.

Klopp lega karena lini depannya mulai tajam lagi. Dia juga senang dengan peran baru Thiago Alcantara yang lebih menyerang.

Thiago, yang sejatinya gelandang bertahan, lebih lepas dan mampu mengontrol permainan dengan baik sebagai attacking midfielder. Pelan-pelan dia mulai bisa beradaptasi dengan permainan cepat timnya.

β€˜β€™Thiago lebih baik bermain sedikit ke depan. Saya tahu dia sangat bagus,’’ ungkap Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Di kubu The Hammers, manajer David Moyes akan tetap mengusung skema paten 4-2-3-1. Si Martil bakal bertahan rapat dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Michail Antonio diplot sebagai striker tunggal yang akan didukung lima gelandang sekaligus. West Ham sebenarnya bermain biasa-biasa saja, tetapi mereka efektif dalam memanfaatkan setiap kesempatan.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain
West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Fornals, Benrahma, Bowen; Antonio.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Henderson, Phillips, Robertson; Wijnaldum, Thiago, Milner; Mane, Firmino, Salah.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.