in

Misi Menggilas Si Anak Emas UFC

Leon Edwards/dok.

 

HALO SPORT – Leon Edwards punya misi menggilas Si Anak Emas Ultimate Fighting Championship (UFC), Khamzat Chimaev, pada UFC Vegas 21, 13 Maret mendatang.

Edwards (29) bertekad untuk menguatkan status sebagai penantang titel juara kelas welter dengan mengakhiri rentetan hasil manis yang diraih Chimaev. Sebenarnya laga ini dijadwalkan pada 20 Januari lalu.

Namun, rencana itu gagal karena Chimaev masih merasakan efek infeksi Covid-19. Jika berjalan sesuai rencana, pertarungan antara Leon dan Khamzat akan terlaksana pada penjadwalan yang ketiga.

Rocky, julukan Edwards, bakal berlaga sebagai peringkat ketiga dalam daftar penantang di kelas welter. Sementara, Borz, julukan Chimaev, akan masuk oktagon sebagai urutan penantang ke-15.

Seperti dilansir dari BJPenn, Leon berstatus bukan unggulan dalam duel ini. Khamzat difavoritkan lantaran rekor belum tersentuh kekalahan.

Status ini justru membuat Edwards lebih termotivasi untuk membungkam petarung asal Rusia itu. Pria berpaspor Inggris ini siap mencoreng rekor lawannya.

‘’Saya merasa perlu membuktikan diri, dan membuat posisi saya lebih kuat untuk gelar juara dunia. Saya akan ke sana untuk menyudahinya,’’ tegas Edwards.

Leon bukan hanya memburu kemenangan, melainkan juga mendominasi pertarungan dengan tampil agresif. Dia mengaku siap berlaga selama lima ronde.

‘’Ketika mereka bilang saya tidak bisa gulat, saya akan bergulat. Sudah lama saya ingin bertarung dan terus bersaing,’’ tutur petarung berdarah Jamaika ini.

Ambisi Edwards tampaknya tak mudah untuk diwujudkan. Pasalnya, Chimaev dikenal sangat kuat dalam pertarungan atas dan bawah. (HS)

Share This

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Kendal Tandai Jalan Berlubang Dengan Cat

Ambisi Jadi Debutan Terbaik Musim Ini