Mirna Annisa Kembali Sapa Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Di Kendal

Para siswa berprestasi usai menerima beasiswa dari Bupati Kendal Mirna Annisa, Selasa (1/12/2020).

 

HALO KENDAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal menggelar acara Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Cepiring, Selasa (1/12/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Kendal, Mirna Annisa tersebut, diikuti oleh perwakilan pendidik dan tenaga pendidik, baik dari Kecamatan Kangkung, Kecamatan Cepiring, maupun Kecamatan Rowosari.

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Mirna Annisa menyampaikan rasa syukur, selama beberapa tahun ini Kabupaten Kendal sudah meraih 81 prestasi, baik ditingkat Provinsi Jawa Tengah maupun nasional.

“Prestasi yang diperoleh adalah berkat dukungan dari semua masyarakat, termasuk pendidik dan tenaga pendidik dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Sehingga bisa meraih banyak prestasi,” ungkapnya.

Mirna juga berharap, agar seluruh pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Kendal tetap konsisten dalam memberikan yang terbaik bagi generasi penerus.

“Saya berharap, melalui dunia pendidikan Kabupaten Kendal dapat terus meraih prestasi. Mari cerdaskan lingkungan kita masing-masing,” tandasnya.

Dikatakan, sudah hampir lima tahun dirinya merintis perjalanan politik Kabupaten Kendal. Dan dalam pembahasan Rakornas Forkopimda se-Indonesia, hanya ada dua yang dibahas, salah satunya adalah Kabupaten Kendal.

Karenanya, lanjut Mirna, saat ini Kendal menjadi jujukan investasi tingkat nasional, serta banyak mewakili kedinasan juara tingkat nasional.

“Seperti mendapatkan runner-up kabupaten terinovasi se-Indonesia, dan ada tenaga pendidik di Kabupaten Kendal yang mendapatkan juara nasional,” imbuh Bupati Kendal.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kangkung, Yusuf M dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang telah berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kegiatan pembinaan ini, wujud komitmen dari Ibu Mirna Annisa sejak awal hingga akhir masa jabatan, untuk menyapa pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Kendal. Tidak hanya menjelang purna tugas saja,” ungkapnya.

Menurutnya, dari perhatian inilah yang membuat para guru dan tenaga pendidik tetap mempertahankan komitmen bersama, untuk terus meningkatkan prestasi pendidikan di Kabupaten Kendal.

Acara diakhiri dengan penyerahan beasiswa oleh Bupati Kendal Mirna Annisa kepada para peserta didik yang berprestasi pada program Kendal.

Adapun siswa-siswi yang mendapat beasiswa adalah, Tiara Harum Kembang Joyo, siswa SMP Negeri 1 Cepiring, yang menjadi juara nasional pada Paralimpiade Nasional Indonesia cabang olahraga renang.

Kemudian Toni Anggoro SMP Negeri 1 Cepiring, juara cabang bulu tangkis kelompok putra tingkat Kabupaten Kendal. Aghna Nabila Zahra dari SMP Muhammadiyah 6 Kendal, juara bulu tangkis putri tingkat Kabupaten Kendal.

Selamjutnya, M Andika Khusnul Yakhin dari SMP Negeri 3 Kendal, juara skarate putra Kelas Komite Perseorangan 50 Kg Tingkat Kabupaten Kendal.

Terkhir, Eugenia Nadine Rara Nabilah dari SMP Negeri 1 Sukorejo, juara satu Cabor Poster Digital Tingkat Kabupaten Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.