Mir Tolak Nomor 1, Pilih Ikuti Jejak Rossi dan Marquez

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang, juara bertahan Joan Mir menolak memakai motor nomor 1.

Suzuki GSX-RR milikMir akan tetap menggunakan nomor lama, yakni 36. ‘’Akan jadi luar biasa untuk menggunakan #1, tapi saya percaya 36 adalah nomor yang sudah mengiringi saya dalam bekerja keras. Nomor itu pula yang telah membawa saya memenangi dua kejuaraan dunia (MotoGP dan Moto3),’’ tutur Mir seperti dikutip dari Crash.

Bagi pembalap berkebangsaan Spanyol itu, nomor 36 mencerminkan kerja keras dan paling cocok. Nomor teresebut sudah mengiringi Joan sejak tampil di kejuaraan dunia balap motor grand prix di satu seri pada Moto3 2015 ketika dia menggantikan Hiroki Ono yang mengalami cedera.

- Advertisement -

Pergantian tunggangan dan tim dari Mir juga tidak mengusik kebersamaannya dengan nomor 36. Dengan nomor itu, dia menjadi juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020.

Keputusan Joan untuk tak menggunakan nomor 1 saat tampil sebagai juara bertahan bukanlah sesuatu yang baru. Hal serupa pernah dilakukan Marc Marquez (yang setia dengan nomor 93), dan Valentino Rossi (46).
Kali terakhir nomor 1 digunakan di MotoGP adalah lewat Casey Stoner di Repsol Honda pada 2012. Dengan memakai motor nomor 1, ternyata Stoner tak mampu mempertahankan gelarnya.

Mungkin Mir menghindari kutukan nomor keramat itu. Tak heran kalau pria 23 tahun ini memilih setia dengan nomor lama.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.