Mir Enggan Gegabah Meski di Atas Angin

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Joan Mir, pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020, menyatakan enggan gegabah karena masih tersisa dua balapan musim ini.

Mir (23) tinggal membutuhkan 26 poin dari total 50 angka untuk mengunci gelar juara dunia.

Pembalap Suzuki Ecstar ini kian berada di atas angin setelah memenangi MotoGP Eropa, Minggu (8/11/2020).

Dari 12 seri yang sudah digelar, Joan mengemas 162 poin. Dia unggul 37 angka di depan rekan setimnya, Alex Rins, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Dengan tersisa dua balapan di MotoGP Valencia (15/11/2020) dan Portugal (22/11/2020), posisi Mir semakin mantap. Jika dia finis minimal di posisi tiga besar di Valencia, maka status juara dunia dipastikan aman dalam genggamannya.

Kendati begitu, Joan tetap membumi. Rider asal Spanyol itu menyadari masih harus menuntaskan tugasnya.

‘’Sekarang kami harus lebih cerdas karena kami punya keuntungan yang bagus dalam hal perolehan poin. Ini bagus sekali, tapi semuanya belum selesai,’’ ujar Mir.

Dia bertekad mempertahankan strategi membalapnya, yakni tampil cepat, tanpa beban, dan mengontrol emosi di lintasan. Strateginya itu terbukti mantap pada MotoGP Eropa.

Awalnya, Mir berada di belakang Rins. Dia sabar terus menempel, menyalip pada momen yang tepat, dan menutup lomba dengan naik podium utama.

Bagi Joan, tahun ini adalah musim keduanya di kelas primer. Absennya juara bertahan Marc Marquez memang menjadi berkah buat Suzuki yang tampil luar biasa musim ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.