Minta Tarung Perebutan Gelar Kelas Berat Ringan

Glover Teixeira/dok.

 

HALO SPORT – Petarung gaek, Glover Teixeira, tampil gemilang dalam laga utama Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night 182 di UFC APEX, Las Vegas, 8 November lalu.

Berstatus penantang peringkat ketiga kelas berat ringan, Glover berhasil mencekik petarung peringkat pertama, Thiago Santos, pada ronde ketiga.

Setelah menang, dia meminta diberi jatah tampil dalam laga perebutan sabuk juara.

Pria 41 tahun asal Brasil ini meminta Presiden UFC Dana White untuk memberinya kesempatan.

Glover selalu menang dalam lima laga terakhir.

‘’Saya sukses menyudahi petarung-petarung muda. Ini tidak mudah,’’ ujar Glover seperti dikutip dari ESPN.

Kalau ditotal, sejak 2015, Teixeira menang 10 kali dan kalah tiga kali.

Meski demikian, kali terakhir mendapatkan kesempatan tampil dalam title fight pada 26 April 2014, Glover ikalahkan Jon Jones. Menurut Dana White, permintaan Teixeira bisa dipahami.

UFC sebenarnya memproyeksikan laga perebutan sabuk juara kelas ringan berikutnya adalah antara sang kampiun, Jan Blachowicz, dan juara kelas menengah, Israel Adesanya, yang bakal pindah divisi.

Namun, selepas kemenangan Glover, rencana itu akan diubah oleh UFC.

‘’Kami harus membicarakan ini, tapi saya mendengar Teixeira dan setuju dengannya. Saya menganggapnya serius. Saya tidak akan meragukan orang ini lagi,’’ tutur White.

Glover punya latar belakang jiu-jitsu Brasil, kajukenbo, dan luta livre. Rekornya di mixed martial arts (MMA), 32 kali menang dan tujuh kali kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.