Miller Optimistis dengan Peluang Mir

Jack Miller/dok.

 

HALO SPORT – Jack Miller, pembalap Pramac Racing, menilai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020, Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar, punya peluang besar untuk menjadi juara dunia baru.

Menurut pembalap asal Australia itu, Mir bisa mencatat hasil sensasional memenangi satu balapan. Joan saat ini mengemas 137 poin.

Rider berkebangsaan Spanyol itu unggul 14 angka di depan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Kemunculan Mir sebagai pemuncak klasemen merupakan hal yang menarik, karena dia sama sekali belum memenangi satu balapan pun pada musim ini.

‘’Peluang Mir sangat terbuka. Dia sudah melakukan usaha terbaiknya, dan kita akan melihat situasi Emilio Alzamora terulang,’’ ujar Miller.

Dia mengacu kepada Emilio Alzamora yang menjadi juara dunia 125cc pada 1999 tanpa memenangi satu pun seri balapan.

‘’Saya tidak melihat Mir mengambil risiko hanya untuk memenangi satu seri balapan. Kalau dia bisa juara dunia, itu akan sangat menakjubkan,’’ jelas Miller.

Mengenai kepantasan, dia menganggap Joan sangat layak menyandang titel juara dunia. Musim ini rekan setim Alex Rins itu telah menunjukkan kelasnya.

Mir bernasib sial di Sirkuit Brno, Republik Brno. Bendera merah pada MotoGP Austria membuatnya gagal naik podium utama.

Dengan hasil-hasil itu, Miller tak meragukan kans Mir untuk menjadi kampiun musim ini.

‘’Joan adalah salah satu pembalap tercepat dan paling konsisten musim ini. Penampilan dan motornya terbukti konstan,’’ tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.