in

Michael Bisping: McGregor Wajib Ganti Pelatih

John Kavanagh/dok.

 

HALO SPORT – Kinerja John Kavanagh, pelatih Conor McGregor, jadi sorotan setelah petarung berjuluk Notorious itu kalah lagi dari Dustin Poirier pada trilogi kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), 11 Juli lalu.

McGregor dinyatakan kalah  TKO karena mengalami cedera patah kaki. Hasil menyesakkan itu membuat reputasi Kavanagh dipertanyakan.

Michael Bisping, mantan petarung UFC kelas menengah dan berat ringan, menilai Conor wajib mengganti Kavanagh. Sang pelatih tidak tanggap terhadap posisi anak asuhannya.

Langkah Kavanagh yang tak mengkhawatirkan aksi McGregor di oktagon adalah sangat keliru. ‘’Anda tidak ingin dikalahkan, sesederhana itu dan itulah yang terjadi,’’ ujar Bisping seperti dikutip dari BJPenn.

Menurut Bisping, patah kaki yang dialami Conor sangat disayangkan. Namun, lanjut dia, hal itu menjadi keuntungan untuk McGregor di mana dia bisa bersembunyi dari kekalahan dengan alasan takluk melalui penghentian dokter.

Dalam pandangan Bisping, ronde pertama merupakan peluang terbaik McGregor untuk menang. Sayang, dia tak mampu memanfaatkannya.

Desakan memecat tim pelatih bahkan sudah muncul ketika pria asal Republik Irlandia ini kalah dari Poirier pada pertemuan kedua. Yang terjadi, Kavanagh tetap dipertahankan.

Bisping menegaskan demi kebaikan karier Conor di UFC, dia harus mengubah tim yang melatihnya.

Kavanagh (44) juga asli Republik Irlandia. Dia memegang sabuk hitam jiu-jitsu Brasil dan kempo.

John pernah menekuni ajang mixed martial arts (MMA). Rekornya adalah tiga kali menang dan tiga kali kalah.(HS)

Share This

Cari Tim yang Percaya Penuh

Luhut Bilang, Pemerintah Belum Putuskan Perpanjangan PPKM