in

MGMP Matematika SMP Kabupaten Blora Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka, di aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blorai, Rabu (24/8/2022). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Kabupaten Blora, menyelenggarakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka, di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blorai, Rabu (24/8/2022).

Pelatihan diikuti Guru Matematika SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Blora. Turut hadir Ketua  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Blora, Subkoordinator PGTK serta Koordinator Pengawas SMP.

Ketua MGMP Matematika Kabupaten Blora, Budi Rudianto menyampaikan, tujuan kegiatan ini, pertama untuk meningkatkan pemahaman guru matematika SMP Kabupaten Blora, khususnya dalam hal Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kedua, meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan IT khususnya dalam hal pembelajaran. Ketiga meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan IT khususnya dalam hal pembelajaran.

“Sasaran dalam pelatihan ini ditujukan Kepada guru matematika SMP se-Kabupaten Blora,” ucapnya.

Hasil yang diharapkan, yaitu meningkatnya pemahaman Guru Matematika Kabupaten Blora.

Meningkatnya guru Matematika se-Kabupaten Blora dalam kegiatan MGMP.  Meningkatnya Guru dalam penggunaan IT dalam pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq dalam pengarahannya  menyampaikan kita harus bisa menyesuaikan terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Kemdikbudristek memfasilitasi Platform Merdeka Mengajar (PMM) sehingga dari Bapak/Ibu ikut proaktif menggali lewat PMM tersebut,” kata Aunur Rofiq.

Dikatakannya, pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini  maka kita harus merubah paradigma.

“Kita harus belajar, tolong kegiatan MGMP ini diefisienkan mungkin terkait dengan persoalan-persoalan yang ada bisa diselesaikan di MGMP ini,” tambahnya. (HS-08)

Konsumsi Masyarakat Meningkat, Pertamina Patra Niaga Jamin Stok Pasokan BBM Masih Aman

TMMD Reguler Ke-114 Desa Jerukan Boyolali Bangun Jalan Sepanjang 1.500 Meter