Meski Unggul Di Hitung Cepat Pilkada Kendal, Dico-Basuki: Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

Cawabup Kendal, Windu Suko Basuki didampingi Ahmad Subakir, saat jumpa pers di Posko Pemenangan Dibas, Rabu (9/12/2020).

 

HALO KENDAL – Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 telah dilaksanaan dan mulai dilaksanakan perhitungan suara oleh KPU, Rabu (9/12/2020).

Di Kabupaten Kendal, pasangan calon Bupati – Wakil Bupati nomor urut 1, Dico M Ganinduto dengan Windu Suko Basuki (Dibas) unggul sementara dalam perhitungan cepat dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kendal 2020.

Hal ini dapat dilihat dari perolehan sementara penghitungan cepat yang dilakukan beberapa tim survey, termasuk tim relawan Dibas melalui pengumpulan data yang dikirim dari para saksi yang tersebar di seluruh TPS di Kabupaten Kendal.

Menurut Ketua Tim Relawan Dibas, Ahmad Subakir, hasil sementara penghitungan suara dikirimkan saksi di Posko Pemenangan Dibas Jalan Karangsari Kendal, hingga pukul 17.00 mencapai 75% persen dari jumlah total 2.242 TPS.

“Paslon Dibas sudah unggul 50,7 persen suara dalam hitung cepat ini,” kata Subakir.

Dikatakan, kemenangan yang diperoleh adalah hasil kerja keras semua pihak, khususnya tim relawan yang ada di pelosok-pelosok desa.

“Kita sangat senang, gembira dan tak lupa kami bersyukur atas hasil yang mengantarkan Dibas untuk memimpin Kendal ke depan,” katanya.

Melihat hasil penghitungan suara tersebut, Cawabup Windu Suko Basuki merasa bersyukur, dirinya bersama Calon Bupati Dico M Ganinduto mendapatkan dukungan dari masyarakat Kendal.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Semoga hasil resmi dari KPU nanti juga tidak jauh berbeda,” ungkap Basuki.

Meski unggul sementara, namun dirinya tidak merasa jumawa. Basuki tetap akan menunggu hasil resmi yang diumumkan oleh KPU.

“Saya tidak mau jumawa dengan hasil ini. Karena kemenangan ini sesungguhnya kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal,” tandas Basuki.(HS)

Perolehan Suara Sementara di Pilkada Kendal:
Dibas: 50,7 Persen
NUrani: 37,3 Persen
Tim: 12 Persen.
Update 9 Desember 2020 pukul 15.00 atau 75% persen dari jumlah total 2.242 TPS.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.