in

Meski Sukses Kalahkan PSS, Agius Akui Permainan PSIS Kurang Maksimal

Jumpa pers pelatih PSIS Gilbert Agius usai melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Minggu (3/12/2023).

HALO SEMARANG – PSIS berhasil mengalahkan tim tamu, PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Minggu (3/12/2023) sore. Gol tunggal Carlos Fortes dicetak saat tambahan waktu di babak pertama dan membuat Laskar Mahesa Jenar meraih poin penuh di kandangnya.

Meski berhasil mengalahkan lawannya, Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku jika permainan skuadnya belum maksimal. Di babak pertama, pola permainan yang sudah ia atur tak bisa dijalankan secara maksimal oleh para pemain.

“Di babak pertama saya meyakini bahwa PSIS tidak bermain cukup bagus dan tidak seperti biasa. Ditambah PSS menekan dan saya tidak senang (dengan permainan pemain PSIS-red) di babak pertama,” ujarnya usai pertandingan, Minggu (3/12/2023).

Kemudian saat jeda pertandingan, ia berusaha memanfaatkan momentum itu untuk kembali meyakinkan para pemain. Para pemain diminta lebih aktif dan tampil menekan agar PSS tidak bisa membalas gol.

“Saat break ada sesuatu yang bagus saat kita bicarakan dan itu berdampak. Dan pemain bisa menjalankan permainan yang lebih baik di babak kedua,” jelasnya.

Di sisi lain, Agius mengklaim jika pertandingan kali ini memang berjalan cukup keras. Ia menyebut bahwa Liga 1 Indonesia ini semua tim memiliki kekuatan yang sama rata.

“Memang di Liga Indonesia tidak mudah. Semua pertandingan berjalan keras,” terangnya.

Sementara itu, mewakili para pemain, bek PSIS, Alfreanda Dewangga mengakui, memang pertandingan berjalan sangat berat. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan jeda pertandingan liga yang cukup panjang.

“Pertandingan sangat berat karena sempat ada pertandingan tunda dan anak-anak mungkin nerves, sulit menjalankan apa yang pelatih mau. Tapi para pemain improve di babak kedua,” imbuhnya.

Atas kemenangan ini, PSIS kini menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan 37 poin hasil 20 laga. Peringkat pertama masih dihuni Borneo FC dengan 45 poin hasil 21 laga.(HS)

Laga PSIS vs PSS Diwarnai Kerusuhan Antarsuporter

Potensi Dampak Hujan Lebat, BPBD Kendal: Beberapa Wilayah Katagori Waspada