in

Meski Sudah Buka, Aktivitas Pengunjung Goa Kreo Masih Sepi

Objek wisata Goa Kreo di kawasan Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

HALO SEMARANG – Dibukanya kembali objek wisata di Jawa Tengah setelah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM beberapa waktu, belum berpengaruh pada peningkatan kunjungan wisata di Kota Semarang. Salah satunya dirasakan pengelola objek wisata Goa Kreo di kawasan Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Saat ini, jumlah pengunjung mengalami penurunan dibanding waktu libur akhir tahun lalu, ketika angka penularan Covid-19 melandai.

“Untuk saat ini jumlah pengunjung terjadi penurunan, memang sempat naik waktu libur akhir tahun. Tapi saat ini kembali sepi karena ada peningkatan level PPKM,” ujar Mamit Sumitra Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Goa Kreo, Sabtu (5/3/2022).

Mamit Sumitra mengatakan, penurunan jumlah kunjungan wisata di Goa Kreo selain karena perkembengan level PPKM yang kembali meningkat, juga dipengaruhi faktor cuaca.

“Perkembengan level masih terus, jadi pengunjung mungkin takut maka berwisata. Imbasnya ke jumlah pengunjung menurun. Cuaca yang kerap tak menentu juga sangat berpengaruh,” imbuhnya.

Terkait dibukanya kembali objek wisata Goa Kreo, pihaknya tetap mematuhi intruksi dari Wali Kota Semarang. Selain penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga membatasi kapasitas 50% pengunjung.

“Berdasarkan intruksi Wali Kota Nomor 5 Tahun 2022 bahwa pembatasan pengunjung wisata Goa Kreo hanya 50%, jadi jumlah pengunjung tidak boleh melebihi dari ketentuan itu,” katanya.
Pihaknya juga mengatakan, pegawai dan petugas di Goa Kreo sudah vaksin semua, termasuk pengelola sudah 100%.

“Sudah bulan-bulan lalu kita melakuan vaksin, untuk pengelola sudah 100% vaksinasi Booster karena memang sudah wajib,” imbuhnya.

Dia mengimbau agar masyarakat untuk berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga mematuhi kebijakan penerapan aplikasi peduli lindungi.

“Demi amannya pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan juga penerapan aplikasi peduli lindungi, kita selalu terapkan untuk setiap pengunjung,” ujarnya.(HS)

Plt Irjen Minta ASN Kemenag Bijak Bermedsos

Harga Sembako di Kendal Merangkak Naik