in

Meski Minim Sarpras, Kickboxing Kendal Dituntut Berprestasi

Pertandingan seleksi atlet kickboxing di Balai Desa Campurejo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Minggu (7/11/2021).

 

HALO KENDAL – Meski sarana dan prasarana, para atlet kickboxing di Kabupaten Kendal tetap semangat dan berusaha menunjukkan prestasi, demi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kendal di berbagai kejuaraan.

Seperti saat menggelar seleksi atlet untuk menghadapi Pra Porprov dan Porprov Jateng, yang diselenggarakan dengan meminjam tempat di Balai Desa Campurejo, Kecamatan Boja, Minggu (7/11/2021).

Bukan hanya meminjam tempat bertanding di balai desa, bahkan ring arenanya pun dibuat seadanya. Yakni dengan menggunakan tali yang dipegang empat orang di setiap sudutnya.

Sedikitnya ada 96 atlet kickboxing dari 12 sasana yang bertanding dalam ajang seleksi tersebut.

Menurut salah satu panitia pelaksana seleksi, Eri Wijayanto, karena keterbatasan sarana prasarana, sehingga pertandingan untuk seleksi Pra-Porprov dan Porprov Jateng ini digelar dengan fasilitas seadanya.

“Ya mau gimana lagi, sarana dan prasarana yang dijanjikan oleh Bapak Bupati saat kami audiensi dengan beliau bulan September lalu, sampai sekarang belum terealisasi. Kami waktu itu hanya meminta diberikan sarana prasarana untuk latihan. Salah satunya ring,” ujarnya kepada halosemarang.id.

Eri yang juga pelatih Sasana Ronggolawe Sukorejo menyebut, dalam kegiatan seleksi ini dimaksudkan untuk menjaring atlet yang dipersiapkan menghadapi Pra-Porprov dan Porprov Jateng.

Dirinya optimistis atlet-atlet kickboxing Kabupaten Kendal bisa memboyong lima medali emas yang diperebutkan di ajang Porprov Jateng nanti.

“Kami sudah persiapkan para atlet-atlet untuk menghadapi Pra-Porprov dan Porprov. Insya-Allah meski dalam kondisi minim sarpras, tapi kami akan tunjukkan kalau atlet kami berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Beberapa atlet kickboxing peraih medali di ajang Ekshibisi PON XX di Papua, juga tampak mengikuti seleksi. Di antaranya, Alfi Syifa peraih medali emas putra, Dinni Alimah peraih medali emas putri, dan Dikta Fiana peraih medali perunggu putri.

Dinni berharap, cabor kickboxing diperhatikan sarana dan prasarananya. Sehingga para atlet lebih semangat dalam berlatih dan bertanding.

Senada diungkapkan Alfi Syifa, apa yang sudah disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat audiensi untuk memberikan sarana latihan dan peralatan, diharapkan bisa segera terealisasi.

“Semoga fasilitas sarpras untuk kami latihan dan bertanding segera terealisasi. Karena selama ini kami kesulitan dalam berlatih tanpa ring, hanya bisa mengira-ngira dan membayangkan saja saat bertanding di atas ring,” ungkap Syifa.(HS)

Share This

PENSAGA 2021 Hadirkan Inovasi Baru Penyelenggaraan Event Daring

PB Djarum Juara Umum di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021