in

Meski Liga Ditunda, PSIS Tetap Latihan

Para pemain PSIS menjalani latihan di Lapangan Tegorejo, Kabupaten Kendal, Rabu (30/06/21). (Dok/PSIS)

 

HALO SEMARANG – PSIS terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021, meski ada keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait penundaan kompetisi.

Anak asuh Dragan Djukanovic tetap melanjutkan latihan di Lapangan Tegorejo, Kabupaten Kendal, Rabu (30/06/21).

Pada latihan tersebut, Dragan mengasah taktik anak asuhnya supaya lebih matang. Wallace Costa dkk juga terlihat masih fokus melaksanakan latihan meski belum ada kepastian tentang kick off Liga 1 2021.

“Kami hari ini melaksanakan game taktikal. Fokus soal taktik dulu dan anak-anak nampak enjoy walau mereka kemarin sedikit kecewa dengan keputusan penundaan Liga 1,” beber Dragan Djukanovic usai latihan.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga percaya bahwa anak asuhnya tetap profesional apa pun kondisi saat ini.

“Semua kecewa itu wajar, tapi saya yakin semua tetap fokus latihan dan profesional. Semoga segera ada keputusan mengenai kompetisi,” pungkas Dragan.

Sebagai informasi, gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 resmi ditunda.

Keputusan itu diumumkan langsung oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual yang juga dihadiri Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia menjadi alasan utama penundaan kompetisi sepak bola ini. Awalnya, Liga 1 bakal bergulir 9 Juni dengan laga pembuka antara PSS versus Persija. Namun dengan keputusan ini belum ada kepastian kapan kick off Liga 1 2021 dilaksanakan.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan, bahwa PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid terkait permintaan penundaan pelaksanaan Liga 1.

“PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas Covid, bahwa diharapakan pada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan liga 1 dan liga 2, yang di dalam surat ini ditunda hingga akhir Juli 2021. PSSI memahami situasi Covid-19 yang melanda bangsa kita. PSSI mengikuti arahan dari pemerintah. Kondisi Covid-19 saat ini sangat buruk. PSSI bersedia dan menuruti program pemerintah tersebut,” ucap Yunus Nusi.(HS)

Share This

Warung Burjo Dibongkar Satpol PP Kota Semarang, Ini Alasannya

PSIS Pastikan Bruno Silva Segera Bergabung