in

Meski Hari Libur, Mensos Juliari Batubara dan Kabareskrim Tetap Kerja untuk Salurkan Bantuan

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara bersama Kabareskrim Irjen Pol Listyo Sigit menyerahkan bantuan kepada warga Kota Bekasi dan Jakarta Barat, Sabtu (16/5/2020).

 

HALO SEMARANG – Meski hari libur, dimana seharusnya dinikmati di rumah bersama keluarga, Mensos Juliari P Batubara dan Kabareskrim Irjen Pol Listyo Sigit menyerahkan dan memantau penyaluran sembako di Kota Bekasi dan Jakarta Barat, Sabtu (16/5/2020).

Mensos dan Kabareskrim menyambangi rumah petak yang dihuni oleh seorang nenek Nanih yang usianya sudah 80 tahun. Keduanya menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako kepada Nanih dan diterima dengan bahagia.

“Nek, tahu ngga saya kesini mau ngapain”, tanya Mensos Juliari Batubara.

“Mau kasih sembako”, jawab nenek disambut tawa oleh Mensos.

Mas Ari, sapaan akrab Juliari Batubara kemudian memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatangannya.

“Nek, ini saya Menteri Sosial bersama Pak Kabareskrim dari Polri dan Wali Kota Bekasi bawa sembako dari Presiden buat Nenek ya,” kata Mensos disambut senyum Nenek Nanih.

Mensos menyerahkan sembako yang dibungkus dengan tas merah putih bertuliskan bantuan Presiden, disambut dengan tangan yang terlihat gemetar dan dibantu oleh salah satu warga untuk meletakkan di rumahnya.

Nanih merupakan warga Kota Bekasi yang berusia 82 tahun dan hidup sendiri di rumah petakan. Setiap hari Nanih memenuhi kebutuhan hidupnya dengan membuka warung di rumahnya. Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, pendapatannya berkurang drastis dibanding hari-hari sebelumnya.

“Dalam sehari hanya mendapatkan uang Rp 10.000,” kata Nanih singkat.

Nanih tahu dari siapa sembako yang baru saja dia terima. Dengan suara terbata-bata, Nanih menyampaikan terima kasih kepada Presiden.

“Terima kasih dari Pak Jokowi dan Pak Menteri atas bantuannya,” ungkap Nanih.

Bersama Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit dan Dirjen Linjamsos Pepen Nazaruddin, Mensos Juliari kemudian mengunjungi kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi untuk membagikan langsung sembako bantuan dari Presiden.

Disambut oleh Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi, Mensos Juliari Batubara menyalurkan sebanyak 309 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 sebagai upaya pemerintah membantu mengatasi beban keluarga.

Mensos dan rombongan melanjutkan perjalanan ke kawasan Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat untuk menyalurkan sebanyak 1.066 paket sembako.(HS)

Share This

Ganjar dan Erick Thohir Sepakat Bangkitkan UMKM Pasca-Pandemi

Menteri BUMN Apresiasi Penerapan Pembatasan Perjalanan Orang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang