Meski Belum Dilantik, Dico-Basuki Sudah Siapkan Program Kerja

Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki saat jumpa pers di Pendopo Bahurekso, kompleks Pemkab Kendal, Rabu (17/2/2021).

 

HALO KENDAL – Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih yang rencananya digelar di akhir bulan ini, beberapa persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal, Moh Toha, usai mengikuti kegiatan Sertijab di Pendopo Bahurekso, kompleks Pemkab Kendal, Rabu (17/2/2021).

“Persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih telah kita persiapkan dengan matang. Apalagi konsepnya nanti dilakukan secara virtual, yang dibatasi hanya 25 orang yang hadir. Jadi untuk OPD, kecamatan maupun masyarakat yang ingin menyaksikan kita siapkan ID nya,” jelas Toha.

- Advertisement -

Sementara itu, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto saat jumpa pers terkait penundaan pelantikannya mengaku, tidak mempermasalahkan hal itu. Karena itu sudah menjadi keputusan Mendagri.

Di sisi lain, dia pun mengaku dalam satu minggu jelang pelantikannya tidak ada persiapan khusus.

“Kami siap kapanpun. Sebab kami tinggal menuju pelantikan. Jadi bagi kami tidak ada persiapan khusus terkait dengan prosesi pelantikan,” kata Dico.

Namun dirinya bersama wakil bupati terpilih, Windu Suko Basuki jika sudah dilantik nanti, akan segera melaksanakan program-program sesuai dengan visi dan misinya.

“Masih ada waktu seminggu pelantikan. Di masa transisi ini, saya bersama pak wakil, terus melakukan komunikasi dan mensinkronkan program-program dengan berbagai pihak. Sehingga usai dilantik nanti kami bisa langsung mengeksekusi program-program kami,” ungkap Dico.

Sementara Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki sudah siap untuk menjalankan program-program yang menjadi visi dan misinya bersama Bupati terpilih Dico M Ganinduto.

“Ya intinya bagaimana mewujudkan janji-janji politik yang sudah dibuat. Meski saya wakilnya membantu Pak Bupati, tapi tentu buat saya juga harus punya kemampuan untuk memberikan masukan dan mengontrol nantinya,” tutur Pade Bas.

Meski sudah menjadi Wakil Bupati terpilih, mantan anggota TNI dari kesatuan Kopassus yang akrab disapa Pakde Bas terebut merasa perjuangannya belum selesai.

“Justru merasa kemenangan itu merupakan awal dari tanggungjawab kami, sekaligus sebagai janji-janji kepada masyrakat Kendal yang harus saya dan Pak Dico wujudkan,” tukas Pakde Bas.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.