Meski Banyak Aksi Demo, Kapolda Pastikan Jateng Tetap Kondusif

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat pantau aksi unjuk rasa di Magelang, Selasa siang (13/10/2020).

 

HALO SEMARANG – Aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja masih terjadi di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi  memantau langsung aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja yang  terjadi di Kota Magelang, Selasa siang (13/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Kutfii menyatakan, hingga hari ini kegiatan aksi unjuk rasa di sejumlah daerah di wilayah Jateng menolak Undang-undang Cipta Kerja secara umum berjalan kondusif.

“Secara umum kondusif, kita tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang menyampaikan pendapat di muka umum,” ujarnya di Magelang, Selasa siang (13/10/2020).

Kapolda Jateng berharap, bagi masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum untuk dapat tertib dan patuh hukum.

“Tentu saya dengan Pangdam ke mana-mana akan ikut memantau kegiatan ini dengan harapan masyarakat akan tertib dan patuh hukum. Karena undang-undang mengamanatkan juga harus dilaksanakan,” ujar Kapolda didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Kapolda Jateng mengatakan, jika masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum dilakukan secara tertib, Polri tak segan memberikan pelayanan secara humanis.

“Namun jika sudah melanggar dari ketertiban umum maka akan ditindak secara tegas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan terkait perkembangan peyelidikan unjuk rasa yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat ini sudah ada empat pelaku yang telah ditingkatkan penyidikanya sampai pada tahap pemberkasan.

“Di Semarang sudah pada tahap pemberkasan, jadi sudah ada bukti yang cukup terhadap pelaku, kita akan tingkatkan penyidikanya lebih lanjut,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.