in

Mesin Serupa tapi Suzuki Lebih Agresif

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Suzuki dan Yamaha menjadi tim yang sama-sama memakai mesin Inline-4 di grid MotoGP 2021. Karena itu, Suzuki dan Yamaha disebut-sebut  memiliki keunggulan serta kekuatan teknis sejenis.

Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar, punya pendapat sendiri tentang kekuatan kedua tim asal Jepang itu. Sejak 2019, Mir mengendarai GSX-RR.

‘’Saya hanya melihat dari luar dan hasilnya saja. Saya rasa GSX-RR dan M1 punya karakteristik berbeda kendati sama-sama menggunakan mesin Inline-4,’’ ujar Mir seperti dilansir dari Crash.

Menurut juara dunia MotoGP 2020 ini, Suzuki lebih agresif, sedangkan Yamaha lebih lembut. Karakter motornya jelas berbeda.

‘’Cara mengendarai kedua motor itu juga berbeda. Saya pikir Suzuki lebih agresif daripada Yamaha,’’ tutur pembalap berkebangsaan Spanyol ini.

Yamaha telah memenangi lima dari sembilan balapan pada musim ini melalui Fabio Quartararo (empat kali) dan Maverick Vinales (satu kali).

Sisanya dimenangi pembalap yang memakai mesin V4 seperti Jack Miller (Ducati/dua kali), Miguel Oliveira (KTM/satu kali), dan Marc Marquez (Honda/satu kali).

Mir belum meraih kemenangan, tetapi berhasil tiga kali naik podium. Dia menempati urutan keempat dalam klasemen sementara, tertinggal 55 poin di belakang  peringkat teratas Fabio Quartararo.(HS)

Share This

Dari Cadangan Berubah Jadi Andalan

Paksa Lawan Bertarung di Atas