in

Meriahkan Penutupan ITC, Paduan Suara Persaudaraan Lintas Agama Gemakan Moderasi Beragama

Paduan Suara Persaudaraan Lintas Agama ikut tampil pada penutupan Indonesia Tipitaka Chanting (ITC) dan Asadha Mahapuja 2566 BE/2022M, di Taman Lumbini Candi Agung Borobudur, di Magelang. (Foto : kemenag.go.id)

 

HALO MAGELANG – Paduan Suara Persaudaraan Lintas Agama ikut tampil pada penutupan Indonesia Tipitaka Chanting (ITC) dan Asadha Mahapuja 2566 BE/2022M yang berlangsung di Taman Lumbini Candi Agung Borobudur, di Magelang.

Paduan suara ini tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dari Provinsi Jawa Tengah.

Mereka beranggotakan personel dari berbagai agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Khonghucu, dan penghayat kepercayaan.

Dalam penutupan acara, mereka menyumbangkan syair-syair lagu yang cukup mendalam maknanya terkait nilai-nilai moderasi beragama.

“Menjadi kehormatan bagi kami untuk tampil di sini. Satu bulan berlatih. Bergabung dalam FKUB provinsi hingga kabupaten di Jawa Tengah, untuk menyuarakan nilai-nilai moderasi beragama,” kata Koordinator Paduan Suara Persaudaraan Lintas Agama, Dani Situmorang, di Borobudur, Minggu (10/7/2022), seperti dirilis kemenag.go.id.

Menurut dia, keberagaman tidak menghalangi untuk berkarya. Keberagaman malahan menjadi pendorong untuk saling menghormati dan menghargai sesama manusia.

Dani Situmorang berharap penampilan perdana pada ITC dan Asadha Mahapuja ini, bisa menjadi langkah awal untuk penampilan-penampilan berikutnya pada acara-acara keagamaan lainnya.

“Kami siap mendukung kegiatan keagaman dari berbagai agama. Dengan suara kami berdendang untuk menyuarakan nilai-nilai moderasi beragama. Kerukunan di Indonesia sudah tumbuh kembang dengan sangat baik,” kata Doni Situmorang. (HS-08)

Jamasan Bende Becak di Rembang, Tradisi Tahunan untuk Mengenang Kisah Sunan Bonang

Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Purworejo Sidak ke Sejumlah Sekolah