in

Meriahkan HUT Kota Semarang, DPC Gerindra Dan Tidar Gelar Bakti Sosial

DPC Gerindra Kota Semarang dan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Semarang saat menggelar bakti sosial penyerahan sumbangan Al-Quran untuk pondok pesantren di halaman Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (2/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Guna merayakan HUT ke-474 Kota Semarang, serta menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah, DPC Gerindra Kota Semarang dan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Semarang menggelar bakti sosial di sejumlah wilayah di Kota Semarang, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan bakti sosial yang juga melibatkan sayap partai Gerindra seperti Satria dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) ini di antaranya dengan pembagian takjil bagi warga di beberapa daerah, pemberian bantuan untuk panti asuhan, serta menyumbangkan Al-Quran bagi masjid dan pondok pesantren.

Arya Setya Novanto Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut ditutup dengan Sarasehan dan Buka Bersama di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang.

“Kegiatan ini sebagai upaya memberikan sumbangsih kami kepada Kota Semarang yang berulang tahun ke-474. Selain itu kami juga ingin membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Meski tak seberapa, tapi kami berharap bakti sosial ini memberi manfaat bagi warga,” katanya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh sayap partai Gerindra.

Ini menjadi bukti bahwa Gerindra dan sayap partainya sudah mulai mengembang. Tak hanya Tidar, tapi juga PIRA dan Satria juga rutin menyelenggarakan kegiatan sosial.

“Ini sinyal yang bagus untuk misi membawa Gerindra menjadi partai pemenang di Kota Semarang. Target ini memang tugas berat khususnya di Pemilu 2024. Tapi dengan peran sayap partai yang aktif menggelar kegiatan, kami optimistis bisa menguasai kursi di DPRD Kota Semarang. Dengan hidupnya peran sayap partai, kami yakin bisa menggaet suara pemilih pemula dan menjadikan Gerindra menjadi pemenang Pemilu,” katanya.

Maka untuk itu, dia berharap kepada sayap partai untuk lebih aktif mengadakan kegiatan yang bisa merangkul para generasi muda. Apalagi pada pemilu ke depan, peran generasi muda diprediksi akan mewarnai peta politik di Indonesia maupun Kota Semarang.

“Saya bangga, saat ini banyak milenial yang berani menyuarakan hak politiknya melalui partai Gerindra. Peran sayap partailah yang bisa memberikan wadah untuk pendidikan politik bagi kader-kader muda Gerindra ini,” tandasnya.(HS)

Share This

Ganjar Kunjungi Glamping Linggarjati, Tempat Eksotis Magelang yang Lagi Hits Saat Ini

Tanda Tangani SE, Hendi Dorong Perusahaan Bayarkan THR Tepat Waktu Tanpa Dicicil