in

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Warga Bandengan Gelar Kegiatan Lomba Di Halaman Rumahnya

Lomba balap karung yang diikuti anak-anak RT 04 RW 01 Kelurahan Bandengan Kendal, Selasa (17/8/2021).

 

HALO KENDAL – Kemeriahan dalam momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI nampak di wilayah RT 04 RW 01 Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Selasa (17/8/2021).

Warga setempat dengan suka cita mengikuti berbagai macam lomba yang digelar di rumah salah satu warga, Siti Rochayati.

Berbagai lomba yang dilaksanakan, di antaranya, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dengan menggunakan helm, dan lomba muka karet.

Lomba yang diikuti oleh anak-anak, remaja sampai ibu-ibu tersebut berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Menurut istri Ketua RT 04 RW 01, Rati atau yang akrab disapa “Bu Rete”, kegiatan lomba ini hanya untuk hiburan warga sekitar dan meramaikan HUT Kemerdekaan RI.

“Ya bikin penyemangat dan hiburan warga saja. Dari pada HUT RI kok tidak ada kegiatan. Kebetulan ada Mbak Roh (Siti Rochayati) yang mau menggelar lomba. Tapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan kok,” ungkapnya.

Dalam lomba, banyak hal yang mengundang tawa para penonton. Khususnya pada lomba balap karung dan lomba makan kerupuk.

Pasalnya, dalam lomba balap karung banyak peserta yang tidak kuat lompat jongkok sampai terguling. Sedangkan dalam lomba makan kerupuk, banyak yang tertawa saat peserta mencoba adu cepat makan.

Salah satu peserta lomba balap karung anak-anak, Haikal (12) mengaku senang bisa mengikuti lomba.

“Senang sih bisa ikut lomba. Soale lombanya lucu, harus pake karung, pake helm dan lompat-lompat. Mirip kodok aja,” ucapnya.

Sementara salah seorang peserta lomba makan kerupuk katagori ibu-ibu, Malikah (26) mengaku ikut berpartisipasi lomba ini dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI di kampungnya.

“Ya meski masa pandemi, tapi kita juga butuh hiburan. Dengan kegiatan yang sederhana dan protokol kesehatan yang ketat, acara ini bisa bikin semua senang,” ujarnya.(HS)

Share This

Kecelakaan Maut Di Banjir Kanal Timur Semarang, Korban Meninggal Usai Tabrak Pohon

Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang