Meriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kapolda Jateng Panen Raya dan Bakti Sosial di Batang

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengikuti Panen Raya Padi dan Bakti Sosial (Baksos) TNI-Polri di Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (15/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi ikut melaksanakan Panen Raya Padi dan Bakti Sosial (Baksos) TNI-Polri di Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (15/8/2020).

Dalam kegiatan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 itu, Kapolda melaksanakan panen raya dengan didampingi Bupati Batang, Wihaji, Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras serta pejabat jajaran Polda Jateng.

Menurut Kapolda, kegiatan panen raya ini sekaligus untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional menuju Indonesia maju.

“Panen raya dan bakti sosial dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat sekaligus percepatan ekonomi wilayah. Kegiatan ini ditujukan untuk menopang ketahanan pangan dan percepatan ekonomi nasional. TNI-Polri sebagai garda terdepan akan membantu kegiatan pemerintah daerah dalam hal penguatan ketahanan pangan, sehingga terbentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Luas lahan padi yang dipanen di Desa Cokro ini mencapai 3 hektare, dengan hasil panen sebanyak 25 ton padi.

Setelah melaksanakan panen raya, rombongan Kapolda Jateng berangkat menuju Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupatan Batang untuk melaksanakan bakti sosial dengan menyasar masyarakat wilayah pegunungan di Batang.

Total sembako yang dibagikan berjumlah 500 paket, masing-masing paket berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.

Sembako dibagikan kepada warga Desa Keteleng, Desa Gondang, Desa Kembang Langit, Desa Cokro, dan Desa Pagilaran. Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat di sana yang terimbas Covid-19.

Sementara Bupati Batang, Wihaji menjelaskan, bahwa dalam situasi Covid-19, ada 124 warga Batang yang terkonfirmasi positif.

“Dalam masa pandemi ini ada 124 warga kami yang terkena Covid-19 dan sudah kami tangani, baik dari segi pembiayaan, pengobatan, suplai sembako, dan lainya,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.