in

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kendal Gelar Lomba Menembak

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam acara lomba menembak HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan tembak Desa Sojomerto Gemuh, Sabtu (11/6/2022).

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke-76, Polres Kendal menggelar lomba menembak antar-satker, di lapangan tembak Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Sabtu (11/6/2022).

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno dan dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, serta jajaran Forkompinda dan jajaran Polsek.

Dalam kegiatan lomba menembak ini menggunakan dua jenis senjata, yakni jenis revolver dan jenis HS dan terbagi dalam 2 sesi.

Untuk sesi pertama peserta melaksanakan latihan dengan tiga butir amunisi, selanjutnya untuk sesi kedua peserta lomba diberikan lima butir amunisi dengan berupaya menembak ke sasaran papan tembak.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menjelaskan, lomba menembak punya falsafah yang sangat mendalam.

“Karena peserta yang mengikuti lomba menembak kalau boleh saya katakan adalah orang-orang yang selesai dengan dirinya sendiri. Artinya perlombaan menembak dilaksanakan bukan hanya dari senjata saja. Akan tetapi harus punya pengendalian diri yang baik, fokus, pengaturan napas, kesiapan fisik, dan mental yang harus diperhatikan betul,” terang Yuniar.

Kapolres Kendal menambahkan, lomba menembak ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kendal dalam rangkain HUT Bhyangkara yang ke-76.

“Selain itu, masih ada banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama pada saat pelaksanaan puncak acara,” ujar Yuniar.

Kapolres Kendal juga menyampaikan kepada personelnya, supaya mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal untuk ikut memeriahkan semua kegiatan.

“Sehingga akan terjalin hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dengan jajaran dan anggota kepolisian,” pungkas AKBP Yuniar Ariefianto.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, dengan kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 ini, sinergitas antara Pemerintah dengan Forkopimda semakin maksimal.

“Kegiatan ini penuh dengan rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan Forkopimda. Baik secara individu maupun institusi. Mudah-mudahan Forkopimda Kabupaten Kendal semakin solid dan penuh kekeluargaan,” ungkap Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut.

Adapun hasil perlombaan kategori perorangan Juara I diraih Wakapolres Kendal, Juara II diraih Kabaglog Polres Kendal, dan Juara III diraih Kasat Reskrim Polres Kendal.

Sementara untuk kategori beregu, Juara I diraih Rayon Cepiring, Rowosari, Weleri, Juara II diraih Sat Intelkam Polres Kendal dan Juara III diraih anggota Polwan.(HS)

Napi di Lapas Semarang Gelar Acara Pernikahan saat Sedang Ditahan

Persis Gagal Taklukkan PSS di Laga Pembukaan Piala Presiden 2022