in

Meriahkan HKN ke-58, Pemkab Klaten Adakan Lomba Jalan Sehat

Bupati Klaten Sri Mulyani, mengibaskan bendera start saat memberangkatkan peserta jalan sehat, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 (Foto : klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Klaten, menggelar lomba jalan sehat, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Minggu (06/11/2022).

Peserta lomba tersebut mencapai 68 kontingen, dan masing-masing mengenakan kostum unik hasil dari kreativitas masing-masing.

Lomba jalan sehat, diikuti Puskesmas se-Kabupaten Klaten, rumah sakit se-Kabupaten Klaten, organisasi kesehatan, dan instansi perbankan, di mana setiap kontingan beranggotakan 40 orang.

Para peserta diberangkatkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, di halaman Pendopo Setda Klaten.

“Hari ini bersama-sama jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-58. Bangkit Indonesiaku, sehat Negeriku dengan bermacam-macam kostum. Mari kita semangati rute-rute yang akan kita lewati,” kata Sri Mulyani, seperti dirilis klatenkab.go.id.

Adapun rute jalan sehat, dimulai dari halaman Pemda Klaten, belok kiri menuju patung Ki Narto Sabdo, kemudian menuju pertigaan Sidowayah, belok kanan sampai ke Jalan Pemuda, lurus hingga kembali lagi ke Pemda Klaten.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti jalan sehat.

“Sebanyak 68 peserta telah luar biasa mengikuti aktif jalan sehat dengan khas masing-masing,” kata Cahyono.

Ia juga memapaparkan hasil lomba jalan sehat. Adapun untuk juara diraih peserta dari Puskesmas Gantiwarno, dengan nomor urut satu. Kemudian di urutan kedua diraih Puskesmas Klaten Selatan, dan pemenang ketiga oleh Puskesmas Kemalang

Terakhir, piala diserahkan kepada pemenang dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. (HS-08)

Gladi Pengamanan dan Tinjau Venue, Kapolri Pastikan KTT G20 Berjalan Lancar dan Aman

Dinkes Temanggung Adakan Jalan Sehat Peringatan HKN ke-58