Merdeka Belajar Hasilkan Lompatan Kemajuan

Foto : Semarangkab.go.id

 

HALO SEMARANG – Pemikiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara,  haruslah dijiwai sepenuh hati, untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas dan kemerdekaan belajar yang sejati.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, dalam upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Acara dihadiri pula oleh anggota Forkompimda, kepala SKPD, dan undangan lainnya.

Lebih lanjut Nadiem mengatakan Kementerian Pendidikan telah melakukan transformasi, pendidikan yang bersandar pada sejarah bangsa dan keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Empat perbaikan pendidikan yang dilakukan, yakni perbaikan infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih kepada satuan pendidikan.

Langkah ketiga perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya. Terakhir, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen.

“Di masa pandemi, telah diluncurkan sepuluh terobosan merdeka belajar, agar terjadi lompatan kemajuan,” tegas Menteri, seperti dirilis Semarangkab.go.id.

Upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Semarang, diikuti puluhan pelajar SD, SMP dan SMA berbusana adat daerah. Selain itu juga para PNS di lingkungan Setda Kabupaten Semarang. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.