Merasa Layak Hadapi Juara Kelas Welter UFC

Stephen Thompson/dok.

 

HALO SPORT – Stephen Thompson, penantang nomor lima kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC), mengaku lebih layak menjadi lawan Kamaru Usman berikutnya.

Usman, juara kelas welter UFC, baru saja mempertahankan gelar dengan mengalahkan Gilbert Burns. Untuk laga selanjutnya, petarung asal Nigeria itu belum mendapat kepastian.

Thompson (38) adalah petarung papan atas yang belum dihadapi Usman. Melalui cuitan di media sosial Twitter miliknya, dia mengajukan tantangannya kepada pria berjuluk The Nigerian Nightmare itu.

- Advertisement -

‘’Tinggal saya satu-satunya dari petarung lima besar yang belum kalah dari Kamaru. Masuk akal kalau sayalah lawan dia selanjutnya,’’ ujar Thompson seperti dikutip dari MMA Mania.

Namun, keinginan Wonderboy ini tampaknya sulit terkabul. Pasalnya, Usman sudah diplot kembali bertemu dengan Jorge Masvidal.

Jorge pernah ditundukkan Kamaru dengan angka. Namun, Masvidal kini meminta rematch lantaran pada pertemuan pertama persiapannya sangat singkat, cuma enam hari!

Duel ulang itu berpotensi terealisasi. Sebab, Bos UFC Dana White pun sudah memberikan lampu hijau.

Thompson sepertinya harus bersabar. Pria kelahiran Simpsonville, South Carolina, AS, ini punya catatan 16 kali menang, empat kalah, dan sekali seri di ajang mixed martial arts (MMA).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.