Merasa Istimewa Meski Gagal Juara

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku MotoGP 2020 tetap istimewa meski gagal menjadi juara.

Titel juara dunia musim ini sudah pasti dimenangi Joan Mir, rider Suzuki Ecstar. Tinggal menyisakan satu seri, saat ini Morbidelli menempati urutan kedua dengan mengemas 142 poin.

Seperti dikutip dari GPOne, pria 25 tahun asal Italia ini menyatakan memenangi tiga balapan dan empat kali naik podium merupakan pencapaian spesial. Hasil itu menempatkan Morbidelli sebagai pembalap Yamaha dengan peringkat terbaik.

‘’Musim ini berjalan sangat baik. Saya bisa menemukan bagian dari diri saya yang tak pernah saya ketahui sebelumnya,’’ tutur Morbidelli.

Pembalap didikan Valentino Rossi ini juga semakin nyaman dengan motornya dibandingkan pada 2019. Tak heran kalau hasilnya pun mengikuti.

Franco optimistis bisa meraih hasil positif pada balapan pamungkas MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve pada Minggu (22/11/2020).

‘’Membalap di sini tak ubahnya roller coaster di aspal,’’ ungkapnya.

Morbidelli mengenal Algarve sejak 2013. Dia merasa punya sensasi positif dan yakin bisa menjalani akhir pekan yang menyenangkan.

Franco, juara dunia Moto2 2017, bakal bersaing dengan Alex Rins (Suzuki Ecstar) untuk menduduki posisi runner up. Keduanya diprediksi akan bersaing sengit di lintasan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.