in

Merangkap Sebagai Guru Bagi Anaknya

Aisa R Jusmar, Public Relation Mal Ciputra Semarang.

 

TRAVELING ke tempat-tempat yang baru dengan suasana alam, jadi salah-satu pilihan aktivitas favorit Aisa R Jusmar untuk melepaskan penat setelah menyelesaikan rutinitas pekerjaan di kantor.

Perempuan kelahiran Semarang, 15 Juni 1983 yang akrab disapa Achie tersebut mengatakan, liburan yang berkesan tidak harus jauh-jauh lokasinya.

Dengan suasana alam terbuka yang tidak terlalu ramai, serta adanya wahana permainan yang menguji adrenalin, sudah bisa membuat liburannya terasa mengasyikkan.

“Untuk mengisi waktu libur, dengan traveling paling seneng ke pantai yang gak terlalu rame. Referensi pantai di Jawa Tengah yang paling keren menurut aku di pantai Bondo Jepara. Suasananya indah, pasirnya putih, airnya tenang, hampir gak ada gelombangnya. Apalagi kalau pas cuaca bagus, cocok buat ngilangin penat dan relaksasi,” ucap Achie yang saat ini menjabat sebagai Public Relation Mal Ciputra Semarang, Rabu (14/7/2021).

Namun, karena masih pandemi, dan tempat wisata banyak yang ditutup, Achie mengalihkan aktivitas yang sebelumnya banyak di luar ruangan, kini dia lebih sering bersama keluarganya di rumah.

“Sekarang pandemi gak bisa kemana-mana, jadi aktivitasnya sama anak-anak di rumah saja. Dan sekaligus ngajarin life skill dasar buat mereka. Seperti mencuci piring, bersih-bersih, goreng telur, jemur pakaian, dan buat makanan ringan untuk dimakan bersama,” imbuh perempuan berambut pendek ini.

Saat di rumah, Achie benar-benar memanfaatkan waktunya bersama keluarga. Termasuk juga merangkap sebagai guru bagi anak-anaknya di masa pandemi yang melarang pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Apalagi sekarang anak-anak masih belajar daring semua. Jadi saya harus bisa merangkap sebagai guru bagi mereka,” terang ibu dua orang anak ini.

Diceritakan Achie, aktivitas rutin bersama anak-anak di rumah, selain memberikan pengetahuan, mendidik, dan mengajarkan soal hidup, juga menemani mereka bermain.

“Misalnya, berenang, dan juga menonton TV. Agar mereka tak jenuh saat harus di rumah terus selama pandemi,” kata mantan jurnalis di Koran Sore Wawasan ini.(HS)

Share This

Antisipasi PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Siapkan Skenario Kontingensi

BPSDMD Jateng dan Asrama Haji Donohudan Dikonversi Jadi RS Darurat