in

Menyukai Kuliner Garang Asam

Shanty Maria Ikawati/dok

TIAP kali berkesempatan mengunjungi sejumlah daerah yang berbeda, selain mencoba tempat wisatanya, pertama kali yang diburu oleh cewek berparas cantik ini adalah makanan kuliner khas daerahnya.

Termasuk saat ini dimana dirinya ditugaskan di Wilayah Jawa Tengah, yakni di Kota Semarang. Makanan yang paling disukai oleh Shanty Maria Ikawati di Ibu Kota Jawa Tengah ini adalah garang asem.

Makanan tradisional khas Kota Semarang tersebut telah membuat cewek ramah ini tertarik. Karena selain masakan olahan ayam ini dibungkus dengan daun pisang, menurutnya masakan ini didominasi rasa asam dan pedas. Sehingga cocok sekali di lidah cewek kelahiran Surabaya, 16 Januari ini. Bahkan dijadikan sebagai salah satu menu favoritnya.

“Kalau garang asem itu lebih seger, di Surabaya juga ada bandeng presto. Jadi kalau di sini suka garang asem,” katanya, saat ditemui baru-baru ini.

Apalagi menurutnya masakan garang asem tersebut bahan ayamnya jenis ayam kampung, membuat rasanya semakin pas.

“Rasanya seger, tapi ada kecutnya, juga sedikit manisnya. Sangat pas, dan lebih seger gitu. Kalau soto sih memang saya ada beberapa pilihan, tapi semuanya juga enak,” imbuh cewek yang juga punya hobi travelling ini.

Shanty, panggilan akrabnya, disela rutinitas pekerjaannya sebagai Junior Manager SDM KAI Daop 4 Semarang, dikala waktu libur juga suka menyalurkan hobinya dengan traveling. Misalnya ke tempat- tempat yang dekat dengan suasana alam pegunungan.

“Kalau di Jawa Tengah, pernah ke Dusun Sumilir dan Museum Ambarawa. Suasananya nyaman dan asri, udaranya sejuk. Saya rasa tempat tersebut sangat rekomended untuk dikunjungi. Ada spot yang instagramable, cocok untuk para milenial dan pehobi fotograpy,” pungkas cewek yang saat ini tinggal di daerah Semarang Tengah ini. (HS-06)

 

Jadi Tempat Berlatih Komunitas, Hendi Resmikan Taman Parkour

Percantik Wajah Kota Semarang, Prasasti Bank Jateng Diresmikan