Menunggu Kejutan Lanjutan dari Binder

Brad Binder/dok.

 

HALO SPORT – Setelah membuat kejutan pada musim lalu, Brad Binder disebut-sebut akan mampu meneruskan sensasinya pada MotoGP 2021.

Sebagai pembalap muda kesayangan KTM, potensi Binder memang tidak biasa. Dia menggondol posisi pertama dalam debutnya pada MotoGP 2020.

Melihat performa pembalap asal Afrika Selatan itu, banyak pihak yang menaruh harapan besar kepada Brad. Salah satunya adalah ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Chico terkesan dengan sepak terjang Binder. Pria asal Spanyol itu menilai Brad mirip dengan Mika Kallio.

β€˜β€™Brad punya segalanya untuk jadi juara MotoGP. Dia memiliki kemiripan dengan Kallio dari segi kepribadian,’’ ujar Chicho seperti dilansir dari Corsedimoto.

β€˜β€™Saya yakin dia akan menjadi lebih baik lagi. Dia sudah membuktikan diri layak menjadi seorang pembalap juara,’’ tambahnya.

Pada musim ini, Binder masih membela KTM Factory. Dia bakal ditemani Miguel Oliveira, yang musim lalu memperkuat KTM Tech3.

Sangat menarik menunggu kejutan-kejutan lain dari Binder. Motor KTM mengalami kemajuan pesat sejak pabrikan Austria itu diperkuat Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Binder (25) mulai membalap pada 2011 di kelas 125cc. Dia menjadi juara Moto3 pada 2016.

Brad tampil di Moto2 dari 2017-2019. Tahun lalu, dia promosi ke kelas utama dengan prestasi sekali menang dan satu kali naik podium.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.