in

Menu Warung Angkringan pun Kini Jadi Andalan Kuliner di Hotel Bintang 3

Pengunjung menikmati menu angkringan di Pesonna Hotel Semarang,  Rabu (8/5/2019).

HALO SEMARANG – Menu nasi bungkus atau sering disebut nasi kucing yang biasanya kita jumpai di warung angkringan pinggir jalan, kini mulai dibidik manajemen hotel untuk menjadi kuliner andalan di restorannya.

Padahal biasanya, menu dengan lauk teri, nasi pindang, dan telur bacem itu sudah menjadi khas kuliner kaki lima di banyak wilayah di Kota Semarang. Seperti dijumpai dalam acara peluncuran menu Ramadan Pesonna Hotel bersama awak media dan blogger di hotel yang berada di Jalan Depok, Semarang, Rabu (8/5/2019).

Menu ini menjadi sajian khas buka puasa di hotel bintang 3 tersebut. Selain nasi bungkus, ada menu takjil, kurma, sup, baceman, sate, dan gorengan. Serta aneka es,  jenang dan kolak.

General Manager Hotel Pesonna Semarang, Deddy H Basri mengatakan, pihaknya sengaja membawa menu angkringan kaki lima untuk dimasukkan ke hotel selama Ramadan. Selain diperoleh higienisnya juga terdapat banyak variasi menu yang dapat dipilih pengunjung.

“Harapannya, menu warung angkringan ini bisa menambah jumlah pengunjung yang datang untuk berbuka puasa di hotel. Di awal puasa ini untuk pengunjung yang reservasi mulai meningkat. Biasanya, mereka memesan untuk acara buka puasa, dan meeting,” katanya.

Dia menambahkan, sedangkan untuk tingkat okupansi kamar saat ini hingga menjelang Lebaran nanti sudah mencapai 40 persen. Dan ditargetkan hingga akhir tahun bisa tercapai sampai 70 persen lebih.

“Untuk jumlah kamar kami punya 143 kamar. Dengan fasilitas di antaranya ada kolam renang, wifi, 3 ruang meeting yang berkapasitas lebih dari 625 orang,” terangnya.

Sedangkan untuk konsep hotel sendiri yakni mengusung lifestyle dan halal. Dan keunggulan lain kamar tersebut, tiap kamarnya disediakan peralatan shalat seperti mukena, sajadah dan Al-quran. (HS)

 

Share This

Ganjar Ingin Para Calon ASN Provinsi Jateng Tak Takut untuk Segera Menikah

Raih 76.651 Suara, PKS Kota Semarang Realisasikan Target 3 Besar Pileg 2019