in

Menu Bebek dalam Tempurung Andalan Metro Park View Kota Lama Semarang

Menu kuliner andalan Bebek dalam Tempurung ala Metro Park View yang menggugah selera.

MENU kuliner masakan daging bebek yang satu ini unik. Bagaiamana tidak, demi memanjakan pelanggan setianya, pihak hotel menghidangkan kuliner andalannya, yakni Bebek dalam Tempurung.

Sajian ini merupakan masakan daging bebek dengan bumbu kare, yang disajikan dalam tempurung kelapa muda beserta isinya. Santapan ini bisa dinikmati di Hotel Metro Park View, Kota Lama Semarang.

Executive Chef Metro Park View Hotel, Sunarso Win menjelaskan, menu Bebek dalam Tempurung merupakan kuliner andalan di hotelnya. Selain menu tomyam, nasi goreng Kota Lama, Bebek dalam Tempurung jadi salah satu sajian utama. Agar bumbu kare benar-benar meresap dan daging bebek matang sempurna, bebek lokal atau bebek Jawa berusia muda ini diungkep beserta bumbu terlebih dahulu.

“Kuahnya agak hijau. Ini berasal dari bumbu daun korokeling. Itu kita haluskan sehingga tidak cuma memberikan sensasi aroma yang sedap, namun juga memberikan sentuhan kehijauan pada kuahnya sehingga tampak cantik,” ujar Chef Wien ini, Minggu (3/7/2022).

Meski penyajiannya dengan tempurung kelapa muda, bukan berarti air dan dagingnya tak terpakai. Air dan daging kelapa muda sebelumnya telah dipisah.

Setelah bebek diungkep, lalu dimasak bersama air dan daging kelapa muda. Dengan begitu nuansa kare akan semakin terasa. Tentunya, hidangan tersebut sangat menggugah selera dan membuat penasaran untuk mencobanya.

Bagi wisatawan atau masyarakat yang ingin menikmati sajian spesial tersebut, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu per porsinya. Setiap satu porsi sudah berisi setengah ekor bebek lokal.

Senior Sales Manager Metro Park View Hotel, Erwin Susanto menyatakan, bahwa sajian makanan khas Indonesia merupakan 80 persen menu di restonya. Sedangkan 20 persen lainnya merupakan makanan oriental.

Setiap tiga bulan, pihaknya akan memilah makanan mana yang perlu dipertahankan atau diganti dengan menu baru di buku menu. “Dan menu Bebek dalam Tempurung ini termasuk menu yang bertahan karena selalu dipesan customer,” tandasnya.(HS)

PSIS Lolos Dramatis

Daripada Tawuran, Pertina Kota Semarang Siap Fasilitasi Petarung Jalanan