in

Mentok di Kelas Terbang, Balik ke Divisi Lama

Cody Garbrandt/dok

HALO SPORT – Cody Garbrandt berusaha merajut kembali kariernya yang tengah berantakan. Mencoba turun di kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC), petarung berkebangsaan AS ini malah tampil buruk.

Dia kalah KO pada ronde pertama dari Kai Kara-France. Dengan hasil itu, Cody kalah terus dalam dua laga terakhir.

Merasa mentok di divisi terbang, Garbrandt bakal balik ke kelas bantam. Petarung 30 tahun ini akan menghadapi Rani Yahya, 9 Juli mendatang.

Rani tak boleh disepelekan karena tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terkini. Garbrandt telah menelan lima kekalahan dan 12 kemenangan dalam 17 partai.

Meski dia pernah menjuarai kelas bantam pada 2016, persaingan saat ini lebih kompetitif.

No Love, julukan Cody, pernah memiliki catatan mentereng dengan rekor 11-0 pada kelas bantam saat merebut gelar juara dari Dominick Cruz.

Sejak menjadi kampiun, performanya justru menurun dan menderita tiga kekalahan berturut-turut. Dalam lima duel terkini, Garbrandt mengalami empat hasil negatif.

Seperti dikutip dari BJ Penn, Cody berambisi kembali ke jalur kemenangan. Lawannya, Yahya, adalah petarung veteran dengan 40 laga dan berkarier sejak 2002.

Di UFC, Rani aktif sejak 2011 saat melawan Mike Brown. Yahya dikenal sebagai master kuncian dengan 21 dari 28 kemenangannya didapatkan lewat submission.(HS)

Ini Pendapat Psikolog Polres Purbalingga Terkait Tiga Anak Viral Pamer Kemaluan

Penuhi Keinginan Si Iblis