in

Menteri KKP Minta Ikan Asap Demak Lebih Higienis Sehingga Aman Dikonsumsi

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, bersama rombongan mengunjungi sentra pengasapan ikan di Desa Wonosari, Bonang, Kabupaten Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, meminta agar industri pengasapan ikan dapat lebih higienis, agar konsumen merasa lebih nyaman.

“Saya minta bisa lebih higienis dan bersih untuk lingkungan disini juga daging ikan lebih higienis lagi. Sehingga konsumen lebih merasa nyaman pada saat datang ke sini. Juga merasa nyaman saat menikmati ikan asap, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Permintaan itu disampaikannya saat mengunjungi sentra pengasapan ikan di Desa Wonosari, Bonang, Kamis (29/4). Kedatangan Menteri beserta rombongan, disambut oleh Wakil Bupati Joko Sutanto dan Forkopimda di lokasi pengasapan ikan.

Sebelumnya rombongan Menteri, melaksanakan Shalat Dhuhur di Masjid Agung Demak, dan berziarah di makam raja raja Demak, serta makam Sunan Kalijaga di Kadilangu.

Koordinator sentra pengasapan, Tejo Purnomo mengatakan bahwa luas sentra pengasapan itu 5.000 meter persegi, dengan jumlah tenaga kerja 275 orang dan memiliki  76 bangsal pengasapan. (HS-08)

Share This

UPGRIS Dukung Perkembangan Kota Semarang

Bupati Ungkap Tindakan Pemkab untuk Masyarakat yang Terlanjur Mudik ke Pati