in

Mentalitas Pemain jadi Problem Utama PSIS Jelang Laga Lawan Perseru Badak Lampung

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah dalam jumpa pers.

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menjamu Perseru Badak Lampung dalam laga lanjutan Liga 1 di stadion Moch Soebroto, Minggu (29/9/2019) sore.
Pada laga itu, upaya Mahesa Jenar untuk bisa bangkit dan membawa poin penuh diprediksi tidak akan berjalan mudah.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah memiliki satu kekhawatiran jelang laga ini. Persoalan mentalitas para pemain PSIS saat bermain di depan publik sendiri , menjadi catatan penting baginya.

Apalagi dari delapan kali laga kandang yang sudah dijalani Hari Nur dan kawan-kawan, lima laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Sekali imbang dan dua kali menang.

Terakhir, mereka digelontor empat gol tanpa balas di Stadion Moch Soebroto Magelang oleh Persebaya.

“Justru saya menggaris bawahi mental pemain saya. Saya ingin mereka main lepas, main senang main gembira di depan publik sendiri,” terang Banur Sabtu (28/9/2019).

Dia sudah mengintruksikan kepada pemainnya untuk menjadikan suporter sebagai motivasi. Bukan sebaliknya justru menjadi beban saat bermain di kandang sendiri.

Terkait taktikal, fisik, hingga performa dia menyebut timnya saat ini sudah punya segalanya.

“Jadi aspek mental memang jadi perhatian saya, kalau taktikal saya rasa sudah kami siapkan bagaimana menghadapi Badak Lampung,” tambahnya.

Sementara pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic menyebut, pihaknya telah mendapat banyak informasi tentang PSIS. Hal itu diungkapkannya dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Sabtu (28/9/2019).

“Kami telah mendapat banyak informasi tentang PSIS. Ada banyak pemain bagus namun ada satu yang sudah saya ketahui sejak lama,” terangnya.

Pemain itu adalah Wallace Costa. Dia menyebut bek asal Brasil itu punya kualitas yang cukup untuk menggagalkan misinya mencuri poin di Magelang.

“Dia punya postur bagus, kuat, lompatanya tinggi duel udara selalu menang, intersepnya juga jarang meleset. Saya rasa dia besok akan sangat merepotkan,” ungkapnya.

Apalagi dia membawa misi bisa meraih tiga poin di Magelang. Untuk itu maka mencetak gol adalah keharusan, dan Costa dia anggap akan menjadi kendala.

“Laga besok penting bagi kedua tim dan saya akan memaksimalkan kualitas dan strategi yang telah kami rancang,” tambahnya.

Meski bermain sebagai tamu, dia menyebut timnya akan bermain menyerang. Dan Milan juga telah menyiapkan strategi untuk menghadapi serangan balik PSIS yang disebutnya cukup mematikan.(HS)

Rencana Penutupan SK Tak Jelas, 96 Persen Penghuni SK Malah Terpapar Infeksi Menular Seksual

Soal Kisruh Penolakan RUU KUHP dan Revisi UU KPK, Ini Pernyataan Forum Rektor Indonesia