in

Menpora: Atlet ASG Seharusnya jadi Idola Baru Bagi Generasi Milenial

Asean Schools Games (ASG) 2019 diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Holi Stadium Terang Bangsa Semarang, Kamis (18/7/2019).

 

HALO SEMARANG – Defile dari seluruh kontingen yang akan bertanding di Ajang 11 th ASEAN Schools Games yang dipusatkan di Kota Semarang, diperkenalkan saat acara pembukaan ASG 2019 di Holi Stadium, Terang Bangsa Semarang, Kamis malam (18/7/2019). Mereka terlihat membawa bendera kebangsaan masing-masing dan melambaikan tangan saat memasuki gedung secara bergantian.

Hadir dalam acara itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang sekaligus datang untuk meresmikan ASG 2019.

Peresmian ditandai dengan dengan melakukan serve shutlecock dari podium yang dilaksanakan secara bersama okeh Imam Nahrawi didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Presiden ASSC, HE Datin Seri Paduka DR Hajah Romaizah.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi usai acara mengatakan, agar para atlet ASG meski masih di usia muda, punya prestasi berkompetisi di kancah internasional.

“Mestinya mereka diprofil dan diangkat agar jadi idola baru bagi generasi milenial. Yang telah betul betul berjuang dan yang sudah berkompetisi di level terbesar di Asia Tenggara ini,” terangnya.

Selain itu, ASG ini bertujuan untuk membangun generasi muda yang berkualitas di masa depan. Dan tidak hanya membawa prestasi, ajang ini bisa membentuk karakter generasi muda yang saling menghormati, memiliki solidaritas yang tinggi untuk mewujudkan perdamaian dunia.

“Saya ucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas. Dan bisa membawa kenangan manis, sepulang dari sini,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku senang dengan adanya ajang ASG, yang pada tahun 2019 dipusatkan di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. Dalam ajang yang diikuti 10 negara ini, Ganjar Pranowo berharap event tersebut berjalan sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Unity, Spirit and Respec.

“Selamat datang di Jawa Tengah dan Kota Semarang, dan selamat bertanding,” pungkasnya.(HS)

PSIS Targetkan Poin Penuh Lawan Persib, Ini Daftar Harga Tiketnya

Penyelundupan Ganja Seberat 30 Kg Digagalkan Polisi di Tol Manyaran Semarang