in

Menkumham: “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Harus Dilanjutkan

Refleksi Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah secara virtual, Jumat (6/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Gerakan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang digelar serentak di seluruh Indonesia tanggal 29 Juli 2021 lalu, berhasil disukseskan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), termasuk di Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Tengah.

Dalam aksi sosial tersebut, jajaran di Kemenkumham telah menyalurkan lebih dari 46 ribu paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam sambutan sekaligus laporannya mengatakan, pelaksanaan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, sebanyak 3.626 paket bantuan sosial telah dibagikan di Jawa Tengah.

“Tentu kita semua berharap, bahwa semangat ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ tidak berhenti sampai kegiatan kemarin,” ujarnya secara virtual, Jum’at (6/8/2021).

Ia menyebutkan, bantuan tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar kita yang tidak seberuntung kita,” ajaknya melanjutkan.

Pada kegiatan ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng baik yang di Kantor Wilayah sendiri, maupun di Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Tengah, mengikuti secara virtual. Termasuk para Kepala Divisi yang tampil dengan formasi lengkap.

“Nikmat di balik menjadi Aparatur Sipil Negara, kita pada saat ini termasuk kelompok manusia, hamba-hamba Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa, yang pastinya diberikan kelebihan dari sisi materi dibandingkan dengan sebagian besar manusia yang lain yang ada di sekitar kita,” ujar Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu.

Mantan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi itu juga menguraikan pandangan dalam pikiran untuk berbagi terhadap sesama.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang ada. Salah satunya dengan berbagi. Karena berbagi itu merupakan salah satu bentuk syukur dan pasti akan ditambah (rejeki),” imbuhnya.

Sementara, Menkumham, Yasonna H Laoly menyatakan, gerakan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dapat terus dilanjutkan. Baginya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan penguatan revolusi mental.

“Menjaga agar semangat berbagi terhadap sesama ini tidak luntur,” paparnya.(HS)

Share This

Wakil Bupati Kendal Minta Warga Tak Panik Hadapi Pandemi Covid-19

Penuhi Janji, Ganjar Belajar Pada Kades Karangnangka