Menjamu Barito, Rio Saputro dan Safrudin Tahar Diragukan Bisa Tampil

Safrudin Tahar berebut bola dengan Yabes Roni saat PSIS dijamu Bali United belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – Jelang laga menghadapi Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019), PSIS terancam tak bisa memainkan dua pemain bertahannya, yaitu Rio Saputro dan Safrudin Tahar.

Selain dua pemain tersebut, PSIS juga dipastikan akan kehilangan gelandang mudanya Septian David Maulana yang masih menjalani pemulihan usai sakit demam berdarah. Dokter tim hingga kini belum memberikan rekomendasi bagi Septian David untuk bermain.

General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, dua pemain andalannya itu di laga terakhir menghadapi Perseru Badak Lampung FC memang mengalami masalah cedera.

Safrudin Tahar mengalami memar karena benturan, sedangkan Rio Saputro mengalami gangguan di telapak kakinya.

Maka untuk itu, jika jelang laga melawan Barito Putera Rio belum kunjung sembuh, dia berharap pemain lain seperti Fauzan Fajri Nasrullah atau Ganjar Mukti Muhardiyana siap dimainkan.

“Harapan kami Rio dan Tahar bisa main. Kalaupun tidak masih ada Fauzan dan Ganjar Mukti untuk mengganti posisi Rio. Tahar juga demikian. Masih ada Soni Setiawan, Kelvin Wopi, atau Rian Ardiansyah yang bisa menggantikan di sana,” kata Liluk.

Sementara ancaman kelelahan menghantui skuad PSIS jelang laga lawan Barito. Hanya empat hari setelah bermain di markas Perseru Badak Lampung FC, PSIS dijadwalkan menjamu Barito Putera dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019).

Rotasi pemain menjadi pilihan PSIS di tengah padatnya jadwal pertandingan.

PSIS menghadapi pekan berat dengan menghadapi tiga pertandingan dalam rentang delapan hari, yaitu menjalani dua laga tandang melawan Bali United dan Badak Lampung FC, serta menjamu Barito Putera.

“Setiap pemain yang kami miliki harus siap diturunkan dalam kondisi apa pun. Sistem rotasi bagian dari strategi dan menjaga kebugaran pemain saat menghadapi jadwal kompetisi yang sangat padat ini,” kata Jafri Sastra, Sabtu (29/6/2019).

PSIS dalam motivasi tinggi setelah berhasil mencuri poin penuh di kandang Badak Lampung FC, Rabu (26/6/2019). Gol tunggal Silvio Escobar cukup membuat Mahesa Jenar (julukan PSIS) kini merangsek naik ke posisi tujuh dalam klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.