in

Menjajal Paralayang, Bupati Akan Kembangkan Wisata Aero Sport di Kendal

Latihan Dasar Aero Sport Paralayang di Lapangan Desa Gubugsari Pegandon, Sabtu (9/10/2021).

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto ikut serta mencoba melayangkan paralayang saat menghadiri Latihan Dasar Paralayang yang digelar oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal, Sabtu (9/10/2021).

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gubugsari, Kecamatan Pegandon, dihadiri Plt Kepala Dinas Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, Camat Pegandon, Endah Ispriyandini, Kepala Desa Gubugsari, Nur Azizah dan masyarakat sekitar.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan paralayang ini sudah mulai diminati masyarakat, dan nantinya dapat mendukung tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Saya melihat di Kendal kegiatan paralayang juga sangat aktif dan antusiasme masyarakat tinggi, serta sudah ada beberapa yang terlatih. Sehingga sesuai dengan visi misi nantinya akan kita sinkronasi untuk jadi sport tourism,” ujarnya.

Dico juga mengungkapkan, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa tempat latihan di destinasi pariwisata untuk kegiatan menerbangkan paralayang, seperti di Curug Sewu dan juga Pantai Indah Kemangi.

Selain itu, Bupati menambahkan, dalam waktu dekat juga akan dibuatkan event agar masyarakat Kendal tahu bahwa ada FASI di Kabupaten Kendal, dan jika masyarakat ingin mencoba dan berlatih, masyarakat sudah tahu di mana tempatnya.

“Pokoknya kalau program apapun untuk kemajuan Kendal pasti kita support dengan maksimal,” ungkap Dico.

Sementara itu, Ketua FASI Kendal, Sunoto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang sudah mendukung keberadaan paralayang di Kabupaten sebagai salah satu pendorong Sport Toursm di Kabupaten Kendal.

Dirinya berharap, dengan fasilitas tempat latihan yang diberikan ke depan, pihaknya akan menjadi lebih baik lagi, dan nantinya benar-benar dapat mensuport tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dico, yang telah mendukung kami. Karena keberadaan paralayang di Kabupaten Kendal sudah bertahun-tahun, tapi hari ini kami merasa senang karena sudah difasilitasi oleh Bapak Bupati Kendal,” ungkapnya.(HS)

Share This

Bareng Yenny Wahid Luncurkan Desa Damai, Ganjar: Kalau Desanya Rukun, Mbangune Enak

Dua Tahun Tak Jualan, Pedagang Ini Senang Dagangannya Diborong Ganjar