in

Menikmati Sunset di Pantai Sendang Asih Kendal

Suasana Pantai Sendang Asih, Kecamatan Rowosari, Kendal.

 

PANTAI merupakan tempat yang sangat cocok untuk refreshing maupun menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Terlebih lagi, di pantai, suasana damai dengan desiran ombak, serta ditemani sunset di kala senja menjadi beberapa hal yang bisa menentramkan suasana hati.

Berbatasan dengan Laut Jawa di bagian utara, dan dilewati oleh jalur Pantai Utara Jawa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantura, Kabupaten Kendal memiliki banyak objek wisata berupa pemandangan pantai yang indah.

Salah satunya Pantai Sendang Asih, yang terletak di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, atau tepatnya di sebelah barat Pantai Sendang Sikucing.

Pantai ini masih termasuk destinasi wisata baru dan aktif dikunjungi wisatawan sekitar tiga tahun belakangan ini.

Dengan suasana alam yang masih alami, Pantai Sendang Asih mempunyai keunikan pantai tersendiri.

Apalagi, dalam jarak 50 meter bibir pantai, banyak ditumbuhi tanaman padi yang sangat hijau.

Bahkan ketika masuk pantai di pagi hari, akan dirasakan sejuknya hutan cemara nan syahdu, sambil menikmati matahari terbit.

“Hal inilah yang tidak akan bisa ditemukan pantai lainnya,” kata Agus Ikhsan selaku pengelola Pantai Sendang Asih Rowosari, saat ditemui halosemarang.id, Sabtu (10/7/2021).

Dijelaskan, pantai ini menyajikan pemandangan indah khas Pantai Utara Jawa, dengan hamparan pasir hitam dan deburan ombak kecil yang membuat pantai ini aman untuk bermain pasir.

“Bukan hanya itu, Pantai Sendang Asih juga aman untuk berenang, pemandangan memukau nan indah tersaji manakala sang surya terbit dan tenggelam, bersama sang angin yang bertiup semilir,” jelas Agus.

Menurutnya, Pantai Sendang Asih ini cocok didatangi untuk berwisata bersama keluarga, teman satu kantor, atau komunitas.

Sembari menikmati debur ombak dan angin lautan pengunjung bisa menggelar kemah, juga pesta kecil atau sekadar makan minum.

“Banyak juga para pengunjung yang datang, sekadar untuk makan dan minum, atau lotekan (membuat rujak-red) yang bahannya mereka bawa sendiri dari rumah,” ungkapnya.

Untuk mencapai lokasi, lanjut Agus, dari Jalan Raya Rowosari menuju pantai Cahaya, sekitar 300 meter sebelum pantai pengunjung akan menemukan petunjuk jalan untuk menuju ke pantai Sendang Asih.

“Untuk masuk ke lokasi Pantai Sendang Asih, pengunjung akan dikenakan tiket dengan harga yang bersahabat, cuma Rp 5.000,” pungkas Agus.

Namun perlu diingat, pengunjung atau wisatawan bisa masuk, menunggu usai penerapan PPKM Darurat, yakni setelah tanggal 20 Juli 2021.(HS)

Share This

Yoyok Sukawi Setuju Gedung DPR/MPR Digunakan sebagai RSD Covid

Mayoritas Mahasiswi Komunikasi Kurang Minat Pada Dunia Jurnalistik