Menikmari Sunset Pantai Cahaya, Hilangkan Penat Usai Masa Pandemi

Keindahan sunset di Pantai Cahaya, Kendal, Minggu (5/7/2020).

 

HALO KENDAL – Pantai Cahaya Rowosari merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Keindahan sunset maupun sunrise terutama saat bulan Mei hingga Juli, juga menjadi idaman wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Karena pada bulan itulah kesempatan terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Cahaya. Kecantikan sunset dan sunrise di Pantai Cahaya seakan semakin lengkap dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan di sebalah selatan.

Objek wisata yang tidak jauh dari pusat Kecamatan Weleri, atau sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Kendal ini, di samping menawarkan keindahan sunset dan sunrise yang bisa dinikmati, juga banyak menawarkan wahana untuk anak-anak dan dewasa.

Seperti diakui oleh salah satu pengunjung, Aminah (30) warga Sawangan Gringsing Batang. Dirinya yang datang bersama kedua keponakannya untuk menikmati pemandangan sunset.

“Kami datang ke Pantai Cahaya ini membuktikan apa yang dibicarakan oleh saudara dan teman-teman yang katanya bagus dan tidak kalah dengan Bali,” ungkapnya.

Senada dikatakan pengunjung lain, Dian (50) asal Kendal yang mengaku datang bersama istri dan anak-anaknya juga hanya ingin melihat sunset di Pantai Cahaya.

“Ya untuk menghilangkan penat aktivitas sehari-hari dan meluangkan waktu di akhir pekan, kami main ke sini untuk menikmati sunset. Apalagi sebelum ini kami banyak di rumah akibat pandemi,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Manajemen PT WSI selaku Pengelola Pantai Cahaya, Urip Subaryadi mengatakan, pengunjung di atas pukul 16.00 WIB hanya dikenakan tiket sebesar Rp 10.000, untuk dapat menikmati fasilitas mini zoo dan bermain di pantai.

“Pantai Cahaya baru saja dibuka usai tutup selama tiga bulan karena pandemi corona. Dan saat hari libur ada ratusan pengunjung yang datang,” ujarnya.

Urip Subaryadi menambahkan, pada masa pandemi ini para pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan saat memasuki kawasan wisata Pantai Cahaya. Di antaranya, pemeriksaan suhu tubuh saat masuk, harus memakai masker dan cuci tangan.

“Waktu yang pas untuk menikmati sunrise adalah pukul 05.00 WIB pagi, dan untuk sunset pengunjung bisa menyaksikan sekitar pukul 17.00 WIB. Momen sunset tidaklah lama, hanya sekitar 1 menit,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.