in

Menhub Kunjungi Solo, Wali Kota Gibran Minta Realisasi Elevasi Rel di Joglo Dipercepat

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, berbincang dengan Menhub Ir Budi Karya Sumadi, saat melakukan kunjungan kerja di Kota Solo. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, meminta agar Pemerintah Pusat bisa membantu membangun elevated doubletracks railway, untuk mengatasi kemacetan di perlintasan sebidang rel Joglo.

Permintaan itu disampaikan Gibran, ketika menerima kunjungan kerja Menhub Ir Budi Karya Sumadi di Kota Surakarta. Menurut Gibran, di perlintasan sebidang jalur kereta api dan jalan raya di Kecamatan Banjarsari tersebut sering terjadi kemacetan parah.

“Keluhan masyarakat sudah lama sekali soal macet,” ujar Gibran, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Usai berkeliling, Gibran bersama rombongan dan jajaran Kemenhub langsung meninjau rel Joglo Kecamatan Banjarsari. Tampak Gibran menjelaskan masalah yang sering dikeluhkan masyarakat di area tersebut.

“Ini kalau sudah palang keretanya nutup, macetnya parah sekali, Pak,” tuturnya.

Rencana pembangunan elevated doubletracks railway pun yang dianggap sebagai solusi untuk mengurai kemacetan didiskusikan serius.

Sebelumnya, beredar kabar akan dibangun fly over di area rel Joglo. Namun usai dikaji lebih jauh, rencana pembangunan fly over dianggap kurang layak. (HS-08)

Menhub Lihat Potensi Terminal Tirtonadi, Gibran : Lantai 2 Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif

Bupati Fadia Arafiq Tinjau Daerah Terdampak Banjir