Mengintip Kekuatan Lawan Perdana PSIS Di Piala Menpora

Skuad Barito Putera yang menjalani latihan di Yogyakarta, baru-baru ini. (Dok/Instagram @psbaritoputeraofficial).

 

HALO SEMARANG – PSIS akan menjalani laga perdana Piala Menpora 2021 menghadapi Barito Putera, di Stadion Manahan, Surakarta, Minggu, 21 Maret 2021 pukul 18.15 WIB.

Saat ini skuad PSIS terus diasah pemahaman taktikal jelang laga tersebut. Rencananya, Jumat (19/3/2021) ini Hari Nur dan kawan-kawan akan bertolak ke Solo untuk persiapan laga menghadapi Barito Putera.

Laga ini dipastikan akan menarik, mengingat kedua tim banyak mengandalkan pemain muda lokal di Piala Menpora.

PSIS dipastikan tak diperkuat satu pun pemain asing di pra-kompetisi ini. Sedangkan Barito Putera, kali ini banyak mengandalkan pemain muda lokal binaan mereka.

Manajemen Barito Putera menyiapkan skuad dengan dominasi pemain U-23 tentu dengan target jangka panjang, yakni menjuarai Liga 1 dan lolos ke ajang internasional.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa program jangka panjang ini dipersiapkan untuk tiga tahun ke depan, menyesuaikan dengan rata-rata durasi kontrak para pemain.

“Seperti diketahui bersama kita mempunyai program jangka panjang. Oleh karena itu para pemain, terutama yang sudah terbukti kemampuannya, kami kontrak untuk tiga tahun ke depan,” ungkap Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (18/3/21).

Meski masih program jangka panjang, manajemen tetap melakukan evaluasi terhadap penampilan Laskar Antasari setiap tahunnya, termasuk di ajang pramusim Liga 1, Piala Menpora.

Sebelumnya, beredar daftar 26 pemain Barito Putera yang hadir dalam pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai bentuk persiapan tahap akhir menuju Piala Menpora 2021 di Solo, Jawa Tengah.

Setidaknya ada 26 nama pemain yang ada dalam daftar, namun hanya tiga pemain yang berstatus pemain senior, sebut saja Rizky Pora, Aditya Harlan, dan Bayu Pradana.

Kemudian, ada dua pemain yang baru saja mengikat kontrak pada Selasa (16/03/21), yaitu Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, gelandang berusia 22 tahun, dan Beni Oktovianto (22).

Ada pula Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi yang masih tercatat berusia 17 tahun.

Sisanya, Barito Putera mempertahankan para pemain usia U-23 yang sudah terlebih dahulu disodori kontrak di awal musim Liga 1 2020.

Sebut saja Muhammad Riyandi (21), M Firly (21), Kahar Muzakkar (21), M Rafi Syarahil (20), Ferdiansyah (20), Yuswanto Aditya (20), Alif Jaelani (20), Chris Rumbiak (20) ), Yudha Febrian (19), Bagas Kaffa (19), Nyoman Paul Aro (19), Ardiansyah Pramesthu (18), dll.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.