in

Mengenal Potensi Diri, Ratusan Mahasiswa Baru Unwahas Ikuti Talent Mapping Assement

Suasana kegiatan Talent Mapping Assesment Batch 1 digelar dikampus Unwahas Semarang, Minggu (18/9/2022).

HALO SEMARANG – Program Studi Manajemen, Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menggelar agenda Talent Mapping Assesment Batch 1 pada baru-baru ini. Kegiatan yang mendapatkan dukungan dari unit Lab Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Unwahas tersebut digelar secara luring diikuti oleh ratusan mahasiswa baru 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Hasan, S.E., M.Sc., Dosen Manajemen Muhammad Purnomo, S.E., M.M, Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Muhammad Ricza Irhamni, S.E., M.M.

Dr. Cuk Jaka Purwanggono, selaku narasumber sekaligus Ketua Lab Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Unwahas menjelaskan, jika mahasiswa sangat perlu mengenal diri sendiri dalam memilih pembelajaran di kampus.
“Mahasiswa sudah seharusnya mengenal diri serta mengetahui minat dan potensi masing-masing sehingga nantinya dapat menentukan learning profile dan konsentrasi yang menunjang profesi kedepannya,” jelasnya.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwahas sendiri memiliki beberapa konsentrasi yang dapat dipilih oleh mahasiswa baru. Yakni diantaranya Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Kewirausahaan.

Sementara itu, dalam sambutannya Dosen Manajemen, Muhammad Purnomo, S.E., M.M mewakili Ketua Prodi Manajemen menyebutkan, jika kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa baru.
“Kegiatan ini kiat kita bersama untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, dengan mengetahui potensi diri sejak dini mahasiswa dapat mengambil pembelajaran sesuai minat agar dapat dikembangkan bersama,” ujarnya.

Dalam Talent Mapping Assesment kali ini diikuti total 227 peserta. Dan nantinya kegiatan serupa akan diadakan untuk angkatan selanjutnya, agar mahasiswa manajemen Unwahas dapat terus meningkatkan potensi diri.

Menurutnya, apalagi kondisi ekonomi global saat ini mendukung mahasiswa untuk terus inovasi, kreatif dan paham teknologi. Selain itu, lanjut dia, mahasiswa harus paham tentang potensi diri masing-masing agar dapat bersaing di dunia kerja mendatang. (HS-06)

Keluarga akan Makamkan Iwan Boedi Meski Jasadnya Tak Utuh

Aksi Geram Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Kantor DPRD Jateng, Massa Tempel Segel