Mengemban Amanat Sebagai Menag RI, Gus Yaqut Minta Doa Restu Abah Dim

Kedatangan Gus Yakut ke Ponpes Al-Fadlu Kaliwungu, disambut Putra Abah Dim, Alamudin Dimyati Rois, Sabtu (26/12/2020).

 

HALO KENDAL – Menteri Agama RI yang baru saja dilantik Presiden RI Joko Widodo, Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi kediaman KH Dimyati Rois atau biasa disebut Abah Dim di Ponpes Pondok Pesantren Al-Fadhlu Wal Fadilah, Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (26/12/2020).

Kunjungan Menag RI ini, dalam rangkaian kegiatan silaturahmi kepada para tokoh agama yang berpengaruh di Jawa Tengah, untuk meminta doa restu.

KH Dimyati Rois didampingi putranya, Alamudin Dimyati yang merupakan anggota DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut kedatangan Gus Yaqut yang tiba sekira pukul 12 siang WIB. Pertemuan berlangsung selama 30 menit.

“Sebagai Menteri Agama RI saya minta doa restu kepada tokoh agama. Supaya tugas saya berjalan baik dan tanpa ada rintangan,” kata Gus Yaqut sapaan akrab Ketua Umum DPP GP Ansor ini usai bersilaturahmi.

Setelah menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah Kaliwungu, Gus Yaqut langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya untuk melanjutkan agenda berikutnya menuju ke Kabupaten Batang.

Sementara itu, Alamudin Dimyati yang biasa disapa Gus Alam membenarkan jika kunjungan Gus Yaqut untuk meminta doa restu setelah ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri Agama RI.

“Pak Menteri Agama minta didoakan. Supaya dalam bertugas bisa amanah dan sesuai dengan harapan,” kata Gus Alam.

Dikatakan, Menteri Agama minta doa restu kepada kiai sepuh, mengingat tugas yang harus diemban sangat berat. Selain mengemban tugas berat, menurut Gus Alam tantangan di Kemenag juga sangat besar dan rumit.

Ia juga menjelaskan, Abah Dimyati Rois telah mendoakan agar Gus Yaqut kuat dan bisa menyelesaikan permasalah di Kemenag serta merukunkan umat beragama yang ada di Indonesia.

“Beliau (Gus Yaqut), juga minta didoakan Abah, agar bisa jadi Menteri yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Semoga di tangan Gus Yaqut, Kemenag bisa lebih baik,” pungkas Gus Alam.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.