Mengeluh Sakit Kepala, ABK Meninggal Dunia Di Perairan Kendal

Petugas kepolisian dan TNI memeriksa tempat meninggalnya seorang ABK di kapal penarik Multi Asia IX, Selasa (20/10/2020).

 

HALO KENDAL – Salah satu Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat atau kapal penarik Multi Asia IX ditemukan meninggal dunia di dalam kapal, saat menuju dermaga PT Kayu Lapis Indonesia di Kaliwungu, Selasa (20/10/2020).

Informasi yang didapat, semula Tugboat Multi Asia IX berjalan dari Kalimantan Timur menuju ke Dermaga PT Kayu Lapis Indonesia di Kaliwungu.

Sesampainya di pelabuhan barang Probolinggo Jawa Timur, korban naik dan ikut Tugboat Multi Asia IX.

Pada Selasa (20/10/2020) pagi, Ayu Winarni yang merupakan agen korban menerima laporan dari pekerja kapal TB Mukti Asia IX, bahwa ada salah satu pekerja (juru minyak) meninggal dunia dalam keadaan tidur.

Informasi dari rekan korban, pada malam harinya korban mengeluh sakit kepala dan meminum obat anti nyeri kemudian tidur.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Gineung Pratidina Kusuma Fijaya mengatakan, korban diduga meninggal akibat sakit.

Korban diketahui bernama Rusgiyarto warga Desa Tlogorejo 06/01 Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

“Sekitar 09.00 WIB rekan korban membangunkan korban yang masih tidur, namun ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Kemudian dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas kesehatan dari KKP Semarang. Dan dari hasil pemeriksaan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada korban, dan diduga korban meninggal akibat serangan jantung.

“Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kendal bersama Polairud Polres Kendal dan Polda Jateng serta Polsek Kaliwungu merapat ke TB Multi Asia IX dan mengevakuasi korban menuju RSU Soewondo Kendal,” pungkas Kasat Reskrim.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.