Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Mengejutkan, PSIS Depak Conteh


Pemain PSIS, Ibrahim Conteh saat tampil melawan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

 

HALO SEMARANG – PSIS baru saja usai menggelar evaluasi pasca tersingkir di Piala Presiden 2019 bersama manajemen dan tim pelatih di kantor PSIS Jalan Semeru Dalam, Rabu (20/3). Beberapa hasil evaluasi telah dibahas dan diputuskan, salah satunya melepas satu pemain asing mereka, Ibrahim Conteh dengan opsi pinjaman atau dijual.

Keputusan mendepak pemain asal Sierra Leone tak lepas dari menurunnya peforma Conteh di ajang pramusim kemarin. Selain itu, Conteh tidak masuk skema tim menghadapi Liga 1 2019.

“Conteh saat ini masih jadi bagian tim. Hanya statusnya masuk opsi dipinjamkan atau dijual. Ini hasil keputusan rapat besar yang kami lakukan,” ungkap Yoyok kepada awak media, Rabu (20/3/2019).

Sebagai ganti, Yoyok berencana akan kembali mendatangkan pemain asing asal Brasil, khususnya yang memiliki naluri pengatur serangan untuk mengisi posisi tengah.

Lebih lanjut, Yoyok menjelaskan ada tiga hasil evaluasi yakni fisik pemain dinilai masih lemah sehingga akan digelar pemusatan latihan di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Lalu cemistry yang belum terbangun dengan baik, dan tidak ada pengatur serangan serta eksekutor bola mati,” tandasnya.

Sebagai informasi, sejak Januari 2019 lalu, PSIS memang sudah terancam kehilangan Ibrahim Conteh. Apalagi pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan tawaran dari klub Kanada dan Amerika.

Pemain asal Sierra Leone itu sempat menerangkan, di Kanada maupun Amerika banyak talent scouting. Jika terus menunjukan performa bagus bukan tidak mungkin dirinya mendapat kesempatan untuk bermain di kelas yang lebih tinggi. Kala itu Yoyok Sukawi mengaku enggan melepas gelandang yang musim lalu jadi jendral lapangan tengah tim Mahesa Jenar ini.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang