in

Mengawali Karir Dari Waiter

Zusro Fuadi, Food & Beverage Manager Hotel Ciputra Semarang.

 

HOTEL Ciputra Semarang (HCS) mungkin sudah menjadi keluarga serta rumah kedua bagi seorang Zusro Fuadi. Pria kelahiran Temanggung, 11 Januari 1972 ini rupanya sudah hampir 26 tahun mengabdi di HCS.

Mengawali karir sebagai waiter (pelayan), Zusro tekun menjalani pekerjaan sehari-harinya di dunia Food & Beverage.

“Tantangan terbesar selama puluhan tahun bergelut di perhotelan, menurut saya yang terberat di tahun 1998 di mana pada tahun itu Indonesia sedang mengalami krisis moneter masa Orde Baru. Karena dunia perhotelan menjadi sektor yang terdampak sangat berat saat itu,” katanya, Senin (2/8/2021).

Meski kondisi saat itu dijalani begitu berat, namun dirinya sangat bersyukur di bawah naungan Ciputra Group dan Swiss-belhotel International, dirinya tetap bisa melanjutkan karirnya di HCS.

“Selama 26 tahun berkecimpung di dunia perhotelan khususnya di bidang F&B, banyak pengalaman yang paling berkesan dengan banyak meraih penghargaan. Salah satunya saya pernah dinobatkan sebagai The Best Manager oleh HCS pada tahun 2011,” imbuhnya.

Perjalanan karirnya ini memang tidak langsung instan diraihnya, tapi dibutuhkan ketekunan, keyakinan, serta kemauan untuk maju. Sehingga dirinya bisa menikmati posisinya sekarang sebagai FB Manager.

“Di pekerjaan sehari-hari saya selain memantau pekerjaan anak buah, saya juga sering turun langsung membantu operasional khususnya pada waktu sarapan tamu, dan jika HCS sedang ada event pertemuan,” paparnya.

Modal ketekunan dan rasa bersungguh-sungguh dari seorang Zusro Fuadi di dunia F&B inilah, sehingga saat ini bisa mencapai jabatan seperti sekarang ini.

“Saya selalu mempercayai bahwa setiap usaha yang dilakukan dengan kegigihan dan gaya kepemimpinan yang berbasis pada pelayanan akan dapat membuahkan hasil maksimal. Sehingga menjadi motivasi saya untuk membawa HCS menjadi hotel dengan servis terbaik dan pilihan utama untuk semua tamu khususnya di Kota Semarang,” pungkas pria ramah ini.(HS)

Share This

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Merasa Lega Mengikuti Vaksinasi Dosis Pertama

Ironis, Gara-Gara Batal Jual Tanah, Seorang Kakek Di Semarang Dilaporkan Tetangganya