in

Mengakhiri Kemandulan Selama 270 Menit

Curtis Jones/dok.

 

HALO SPORT – Di benak Juergen Klopp, manajer Liverpool, saat ini yang terpenting adalah membuat timnya mencetak gol, bukan berpikir yang lain-lain.
The Reds dilanda kemandulan dalam tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris 2020-2021.

Si Merah kehilangan taji ketika menghadapi Newcastle United, Southampton, dan Manchester United.

Menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) mulai pukul 03.00 WIB, Liverpool ingin mengakhiri kemandulannya yang telah bertahan selama 270 menit.

Fakta itu merupakan catatan jeblok sejak Klopp mendarat di Anfield pada Oktober 2015. Rekor tersebut juga mengulang torehan buruk pada 2005.

‘’Percuma unggul segalanya di lapangan, tapi tak mampu menghasilkan gol. Itu yang akan kami cari sekarang,’’ ungkap Klopp kepada BBC Sport.

Selain didera cedera pemain, lawan-lawan Liverpool cenderung bermain defensif dengan menerapkan ‘’parkir bus’’ di kotak penalti. Problem inilah yang bakal coba dipecahkan ketika menghadapi Burnley.

Klopp mendapat kabar gembira dengan kembalinya bek tengah Joel Matip. Untuk menyegarkan lini tengah, pelatih berkebangsaan Jerman ini siap menurunkan pemain muda Curtis Jones sejak menit pertama.

Asal mau bermain efektif, Jones (19) punya potensi untuk kembali bersinar. Dia berani menggocek bola, dan punya tembakan kaki kanan yang keras.

Di kubu Burnley, manajer Sean Dyche harus memeras otak untuk mencuri poin. Dalam dua partai terakhir di Premiership, The Clarets selalu takluk.

Dyche jelas tak mau bunuh diri dengan meladeni permainan terbuka lawan. Pilihan paling ideal adalah bermain rapat di barisan pertahanan, dan coba mencari celah melalui counter attack.(HS)

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Henderson, Thiago, Jones; Mane, Firmino, Salah
Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Mee, Tarkowski, Pieters; Brady, Westwood, Brownhill, McNeil; Barnes, Wood.(HS)

Share This

Antisipasi Bencana, Ganjar Minta Warga Rutin Pantau Cuaca di BMKG

Sosok Ini Bongkar Sebab Perseteruan Rossi dan Lorenzo