in

Mengajak Jaga Kamtibmas, Kapolres Pati Kunjungi Para Kiai NU

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, ketika mengunjungi kediaman para ulama di Kabupaten Pati, baru-baru ini. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengajak Nahdlatul Ulama (NU), untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sebagai ormas Islam terbesar di Pati, NU memiliki peran besar untuk menjadikan wilayah itu selalu kondusif.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat berkunjung ke kediaman ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati, Yusuf Hasyim, di Desa Pekalongan, Kecamatan Winong, belum lama ini. Kunjungan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan diri, sebagai pejabat baru di lingkungan Polres Pati.

“Kami mengharap dan memohon kepada tokoh agama, untuk sama–sama membantu memelihara situasi kamtibmas, agar Pati selalu kondusif,” kata Kapolres, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Sementara Kiai Yusuf Hasyim, merespons positif ajakan itu. Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat perlu dijaga bersama demi kehidupan yang tentram dan aman.

“Kami dari PCNU berharap bisa bersinergi dengan baik khususnya dalam menciptakan kehidupan masyarakat Kabupaten Pati yang aman dan nyaman bebas dari kriminalitas dan kegiatan yang merusak moral dan akhlak generasi muda,” tutur dia.

Kiai Yusuf menambahkan, dalam menjaga Kamtibmas, akhlak generasi muda perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebab, generasi muda merupakan penerus bangsa. Menurutnya, hitam atau putih masa depan ditentukan oleh generasi muda saat ini.

Selain mengunjungi kediaman ketua PCNU Pati, Kapolres Pati AKBP Tobing juga berkunjung ke beberapa ulama NU, di antaranya, KH Muadz Thohir dan KH Abdul Ghoffar Rozin. (HS-08)

 

Share This

Bupati Ajak Penyintas Covid-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bupati Kebumen Akan Bantu Nelayan Perbaiki Kapal Rusak